FeaturedSosial & Budaya

Reuni SMPN 1 Kalitidu 1989, Jadi Ajang Silaturahmi Untuk Mempererat Tali Persaudaraan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Libur panjang hari raya Idul fitri 1439 Hijrah yang bertepatan dengan Tahun 2018 Masehi, menjadi moment yang sangat baik untuk bersilaturahmi dan berhalal bihalal untuk saling bermaaf-maafan.

Kondisi libur lebaran itu, dimanfaatkan oleh alumni SMP Negeri 1 Kalitidu (dulu, SMP Negeri Kalitidu) tahun 1989. Kegiatan temu kangen itu dihadiri 1000 orang, yang rata-rata sudah memiliki anak isteri dan bahkan sudah ada digelar di Aula Hotel Layung yang berada di Jalan Raya Mayanggeneng, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (18/6/2018).

Ketua Panitia Reuni alumni SMPN 1 Kalitidu Supardi, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan reuni ini digelar untuk menyambung tali silaturahmi para alumni sekaligus sebagai ajang untuk berhalal bihalal.

“Alhamdulillah, alumni SMP Negeri 1 Kalitidu tahun 1989 di hari nan fitri ini, bisa berkumpul, bersilaturahmi dan berhalal bihalal di Aula Hotel Layung ini. Semoga hari ini kita bisa kangen-kangenan untuk mengenang masa silam, saat masih duduk di bangku SMP. Sekaligus bisa saling bermaaf-maafan,” tegas Supardi saat menyampaikan sambutanya, Senin (18/6/2018).

Masih menurut Supardi yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro itu menambahkan, semoga dengan reuni ini silaturahmi sesama alumni akan terus terjaga sehingga persaudaraan akan semakin erat lagi.

Suasana, guyub dan rukun terasa dalam pertemuan itu, sebab diantara mereka tak memandang kasta. Walaupun mereka beda pekerjaan dan beda profesi namun mereka tetap bisa saling menghargai satu sama lain.

Agar mereka berkenan hadir, pihak penggagas yang juga panitia yakni, Supardi beserta beberapa temannya itu, berkenan memback up semua biaya kegiatan tersebut, sehingga para alumni SMPN 1 Kalitidu Tahun 1989 itu, bisa hadir tanpa harus dibebani urunan alias gratis.

Acara yang diawali sekira pukul 09:00 wib dan berakhir pukul 13:00 wib itu, dihadiri seorang guru SMPN 1 Kalitidu Widodo dan undangan lainnya. Acara dimeriahkan oleh electone Azziri Kalitidu, dengan menampilkan artis cantik Eka Nana dan Mia Bohay dari Kota Bojonegoro.

Selanjutnya, acara ditutup dengan pembacaan do’a, ramah tamah dan foto bersama.

**(Kis/Adv).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button