Berita

Gencatan Senjata Israel-Hamas Berakhir, Gaza Kembali Diserang

rakyatnesia.com – Gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza Palestina resmi berakhir setelah tidak ada kesepakatan perpanjangan jeda pertempuran hingga detik-detik terakhir pada Jumat (1/12).

Al Jazeera melaporkan, “Batas waktu perpanjangan gencatan senjata Israel-Hamas telah berlalu tanpa ada kesepakatan yang diumumkan.”

Jet-jet tempur Israel juga dikabarkan kembali terdengar terbang di atas langit Gaza. Wartawan Al Jazeera, Tareq Abu Azzoum, melaporkan serangan udara Israel tidak hanya terjadi di utara Gaza tetapi juga mencakup daerah Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

“Insiden ini bertepatan dengan drone dan jet tempur militer Israel yang kembali beroperasi di langit Jalur Gaza,” kata Azzoum.

Kendaraan militer Israel juga melepaskan tembakan di barat laut Gaza.

Tak hanya itu, beberapa outlet berita Palestina melaporkan bahwa suara tembakan dan ledakan terdengar di utara Gaza.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

Israel dan kelompok perlawanan Palestina, Hamas, sepakat gencatan senjata pada 24 November dan terus diperpanjang dan berakhir hari ini.

Israel sempat menyatakan Hamas harus bisa memulangkan 10 sandera hidup-hidup setiap hari jika ingin gencatan senjata terus diperpanjang.

Jika Hamas tak bisa memenuhi syarat tersebut, Israel mempertimbangkan akan kembali menggempur Gaza.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button