Sepak Bola

Turkmenistan Gembira dengan Jadwal Pertandingan Melawan Timnas Indonesia U-23

rakaytnesia.com – Ahmet Agamyradov, pelatih timnas Turkmenistan, merasa senang dengan jadwal pertandingan timnya yang akan menghadapi Timnas Indonesia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9).

Pada laga pertama Grup K di Stadion Manahan, Turkmenistan berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor telak 4-0 pada Rabu (6/9). Hasil tersebut didapatkan berkat hattrick dari Shamammet Hydyrow dan satu gol dari Nurmyrat Rozyyev.

“Terima kasih kepada seluruh pemain yang telah memberikan yang terbaik di lapangan. Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Turkmenistan yang telah memberikan dukungan mereka. Serta, penghargaan khusus kepada man of the match kami, Shamammet Hydyrow,” ungkap Ahmet setelah pertandingan.

Baca Juga  Prediksi Skor Everton vs Newcastle United, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV, 5 Oktober 2024

Karena Grup K hanya terdiri dari tiga tim, Turkmenistan akan mendapatkan waktu istirahat yang cukup panjang. Mereka akan memiliki empat hari istirahat sebelum melawan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Manahan pada Selasa (12/9).

Hal ini tentu menjadi berita baik bagi tim Turkmenistan karena mereka dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk pertandingan selanjutnya.

Sementara Indonesia baru akan menjalani laga pertama Grup K melawan Taiwan pada Sabtu (9/9). Dengan demikian tim asuhan Shin Tae Yong hanya punya waktu dua hari istirahat sebelum melawan Turkmenistan.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Juventus, Liga Champions, 3 Oktober 2024

“Pertama-tama kami senang atas kemenangan ini. Dari sini kami mendapat tiga poin. Tentunya [menguntungkan]. Kami punya banyak waktu [istirahat]. Termasuk untuk mempersiapkan laga selanjutnya,” ucap Ahmet dikutip dari detik.

Indonesia dan Turkmenistan difavoritkan menjadi juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan lolos otomatis ke Qatar tahun depan.

Timnas Indonesia U-23 benar-benar dipersiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Bahkan Shin Tae Yong memasukkan banyak pemain berlabel senior demi bisa memperkuat Timnas U-23, termasuk Elkan Baggott, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, hingga Ernando Ari.

Baca Juga  Prediksi Bola Arsenal vs. Paris Saint-Germain , Jadwal Liga Champions, 2 Oktober 2024

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button