Sepak Bola

Inilah Alasan Inter Milan Kembali Datangkan Alexis Sanchez, Simak Disini

rakyatnesia.com – Setahun yang lalu, Inter Milan telah melakukan pembayaran kepada Alexis Sanchez agar ia meninggalkan klub. Akan tetapi, keputusan yang mengejutkan datang ketika mereka memutuskan untuk mengembalikan Sanchez ke dalam skuad, seiring dengan kepindahan Joaquin Correa ke Olympique Marseille dengan status pinjaman, disertai dengan opsi untuk membelinya.

Musim panas ini, Inter Milan harus menghadapi keterbatasan dalam hal keuangan, sehingga mereka harus bijak dalam mengelola pengeluaran mereka. Uang yang mereka berhasil hemat dari transfer yang tidak terwujud, seperti dalam kasus Lazar Samardzic dari Udinese, justru digunakan untuk merekrut Benjamin Pavard dari Bayern Munich. Kepindahan Pavard ini dihargai sekitar €30 juta, termasuk bonus-bonus yang terkait.

Baca Juga  Prediksi Aston Villa vs Bayern Munich, Jadwal Liga Champions, 3 Oktober 2024

Sementara itu, banyak yang terkejut dengan berita bahwa Alexis Sanchez akan kembali ke Stadio Giuseppe Meazza, hanya setahun setelah Inter membayarnya untuk mengakhiri kontrak lebih awal dengan persetujuan bersama hanya agar gajinya tidak tercatat.

Dia kembali berstatus bebas transfer setelah semusim bersama Olympique Marseille, yang pada gilirannya akan menggantikan pemain Chile itu dengan pemain Inter lainnya.

Mereka mengontrak Correa dengan status pinjaman seharga €2 juta dengan opsi pembelian seharga €10 juta lagi yang akan menjadi kewajiban jika Tim Prancis lolos ke Liga Champions.

Calcio e Finanza telah memperhitungkan dampak transfer ini terhadap pembukuan Inter Milan.

Baca Juga  Prediksi Vitoria de Guimaraes vsCelje, Conference League, 2 Oktober 2024

Correa dibeli dari Lazio seharga €32,5 juta pada tahun 2021 dan pada Juni 2023 kehadirannya di Inter bernilai sekitar €16,9 juta.

Karena ini adalah pinjaman, Inter Milan akan tetap menanggung amortisasinya, namun memperoleh €2 juta untuk pinjaman tersebut dan tidak perlu membayar gaji kotor €6,5 juta.

Menurut laporan, Sanchez akan mendapatkan gaji bersih €3 juta per musim dengan kontrak jangka pendek dan karena dia baru berada di Italia setahun yang lalu, dia tidak akan dapat memanfaatkan diskon Dekrit Pertumbuhan pada gajinya.

Baca Juga  Prediksi Fiorentina vs. The New Saints, Liga Konferensi,4 Oktober 2024

Itu berarti Inter harus mengeluarkan biaya bruto sebesar €5,55 juta.

Meskipun demikian, transfer ini masih akan memberi Inter efek positif di bawah €3 juta untuk musim ini, karena diperlukan biaya €14,6 juta untuk menjaga Correa tetap mengeluarkan €12 juta untuk pertukaran ini.

Jika Marseille mengaktifkan opsi pembelian musim panas mendatang, maka mereka akan mendapat untung sebesar €1,5 juta dari seluruh pengalaman Correa di San Siro.

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button