FeaturedPemerintahan & Politik

Asops Mabes Polri Lakukan Supervisi Ops Lilin 2017 di Polres Bojonegoro

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tim supervisi Ops Lilin 2017 dari Asisten operasi (Asops) Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Heri Wibowo melakukan supervisi ke Polres Bojonegoro, Senin (25/12/2017). Hal itu bertujuan untuk melihat sejauh mana penggelaran Operasi Lilin Semeru 2017, yang dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro, yang berada di wilayah Polda Jatim itu.

Kegiatan supervisi Ops Lilin 2017 tersebut digelar di Aula Paramasatwika Polres Bojonegoro, yang dimulai sejak pukul 09:00 wib. Hadir Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si sebagai tuan rumah yang didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dari eks-Polwil Bojonegoro diantaranya Polres Bojonegoro, Polres Lamongan, dan Polres Tuban.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si yang memperoleh kesempatan untuk menyampaikan sambutannya mengatakan, bahwa supervisi yang dilakukan Mabes Polri akan dijadikannya sebagai tindak lanjut untuk melaksanakan tugas ke depan agar pelayanan Polri kepada masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi.

Sementara itu, Brigjen Pol Heri Wibowo dalam arahannya menyampaikan bahwa, Operasi Lilin 2017 yang dilaksanakan Polri merupakan operasi kemanusiaan yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2017.

“Selain pengamanan Natal dan Tahun baru, Operasi ini juga sangat berkaitan dengan arus Lalu lintas, kelancaran arus Lalu lintas yang menjadi prioritas pimpinan Polri,” ucap Brigjen Pol Heri Wibowo, serius.

“Kita harus meningkatkan empati dan bisa merasakan keluhan masyarakat yang terjebak kemacetan. Caranya, Polisi harus tampil untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas sehingga pengguna jalan merasa nyaman dan kondisi arus lalu lintas bisa berjalan dengan tertib dan lancar,” tambahnya.

Disampaikan oleh Brigjen Pol Heri Wibowo, Indikator suksesnya ops ini adalah berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas), berkurangnya titik kemacetan dan masyarakat dapat merasakan suasana yang aman dan nyaman.

Setelah melakukan supervisi dan memberikan arahan di Aula Paramasatwika Polres Bojonegoro, Brigjen Pol Heri Wibowo didampingi Kapolres Bojonegoro, Wakapolres dan Kasat Lantas melakukan pengecekan ke Pos Pelayanan yang berada di Pos Polisi 905, dan juga Pos Pengamanan Ops Lilin Semeru 2017 yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Bojonegoro atau tepatnya di depan Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. **(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button