OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Fiorentina vs AS Roma, Jadwal Liga Italia Serie A, 28 Oktober 2024

Baru saja menang di Eropa, dua tim yang dipisahkan oleh tiga poin di Serie A akan berhadapan di Stadio Franchi pada Senin dini hari pukul 02:45 WIB, saat Fiorentina vs Roma.

Viola telah mencapai performa terbaiknya sejak akhir September, sementara lawan-lawan mereka dari ibu kota Italia masih mencari konsistensi.

Analisis Fiorentina vs AS Roma

Meskipun kebobolan lebih dulu pada Kamis malam, Fiorentina terus mempertahankan awal yang sempurna di Liga Konferensi musim ini, saat finalis yang dua kali kalah itu mengalahkan tim Swiss yang sedang berjuang, St Gallen.

Hanya beberapa hari setelah menghancurkan Lecce yang bermain dengan 10 pemain dengan skor 6-0 di Serie A, Viola membukukan kemenangan beruntun di turnamen klub tingkat ketiga UEFA, dengan Jonathan Ikone mencetak dua gol di babak kedua dalam perjalanan menuju kemenangan 4-2 di Swiss.

Setelah mengawali musim liga pertama mereka di bawah pelatih kepala Raffaele Palladino dengan tiga hasil seri dan satu kekalahan – selain lolos kualifikasi Liga Konferensi – mereka tentu mulai membalikkan keadaan akhir-akhir ini.

Baca Juga  Prediksi Brest vs Bayer Leverkusen, Jadwal Liga Champions, 23 Oktober 2024

Pemain yang direkrut pada musim panas Danilo Cataldi dan Andrea Colpani sama-sama mencetak dua gol akhir pekan lalu, dan di semua kompetisi Fiorentina kini telah mencetak 14 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Klub asal Tuscan itu juga telah meraih 10 poin dari 12 poin terakhir yang tersedia di Serie A, di mana mereka kini dapat mencatat tiga kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak tahun lalu.

Namun, Fiorentina menuju pertandingan hari Minggu setelah hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan liga terakhir mereka melawan Roma, dengan kedua pertandingan musim lalu berakhir seri.

Di sisi lain, sejarah juga tidak sepenuhnya berpihak pada Roma, karena mereka hanya meraih satu poin dari tiga kunjungan terakhir mereka ke Florence, terakhir kali menjaga clean sheet di Stadio Franchi pada tahun 2014.

Seperti tuan rumah mereka, Giallorossi menjadi pemenang di Eropa minggu ini, dengan penalti Artem Dovbyk di babak pertama melawan sesama klub Ukraina Dynamo Kyiv mengamankan poin maksimal untuk pertama kalinya dalam tiga percobaan.

Roma mungkin masih tertinggal di belakang musuh lama dan pemimpin Liga Europa Lazio di klasemen, tetapi kemenangan akan menjadi kelegaan yang manis bagi bos baru Ivan Juric.

Baca Juga  Prediksi Qarabag FK vs Ajax, Liga Europa, 24 Oktober 2024

Setelah kalah dari Elfsborg, imbang dengan Monza, kemudian menderita kekalahan kandang 1-0 melawan juara Italia Inter Milan akhir pekan lalu, orang yang menggantikan pahlawan klub Daniele De Rossi telah dikecam oleh para penggemar dan media.

Sekarang, fokusnya harus beralih ke perolehan poin 10 di Serie A, yang merupakan perolehan terendah Roma pada tahap musim ini sejak 2010.

Karena mantan pelatih Genoa dan Torino itu hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bergabung dengan klub eksklusif yang mengoleksi lebih dari 300 poin di liga utama Italia, ia sangat ingin melewati tonggak sejarah itu pada hari Minggu.

Performa Fiorentina Serie A:

DLWDWW

Performa Fiorentina (semua kompetisi):

WDWWWW

Performa Roma Serie A:

DDWWDL

Performa Roma (semua kompetisi):

DWLDLW

Berita Tim Fiorentina vs AS Roma

Fiorentina telah merotasi skuad mereka secara substansial antara pertandingan Eropa dan Serie A, jadi beberapa perubahan harus diharapkan, termasuk kembalinya Moise Kean, Dodo, dan David de Gea.

Robin Gosens – yang mencetak gol sebagai pemain pengganti pada pertengahan minggu – juga bisa kembali ke starting XI, menggantikan kapten klub Cristiano Biraghi.

Mantan bintang Atalanta BC Gosens telah mencetak satu gol atau satu assist dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Roma, dan kini ia membutuhkan satu gol lagi untuk mencapai 50 keterlibatan gol di Serie A.

Baca Juga  Prediksi Skor AS Roma vs. Inter Milan, Jadwal Liga Italia Serie A, 21 Oktober 2024

Sementara itu, tuan rumah akan kembali tanpa penyerang Islandia Albert Gudmundsson (otot paha belakang), Rolando Mandragora (lutut), dan Marin Pongracic (paha) karena cedera.

Daftar pemain Roma yang absen juga singkat, karena Alexis Saelemaekers (pergelangan kaki) adalah satu-satunya pemain yang dipastikan absen, sementara Stephan El Shaarawy (betis) hampir pulih dan Gianluca Mancini bisa kembali setelah sakit.

Setelah Ivan Juric juga membuat perubahan pada timnya di pertengahan minggu, duo Argentina Paulo Dybala dan Matias Soule akan bersaing untuk mendapatkan tempat dalam serangan yang dipimpin oleh pencetak gol terbanyak Artem Dovbyk.

Di tempat lain, pemain internasional Italia Bryan Cristante dan Lorenzo Pellegrini harus kembali ke lini tengah Giallorossi.

Prediksi skor: Fiorentina 1-1 Roma

Mengingat kebangkitan Fiorentina baru-baru ini, mereka seharusnya menjadi favorit, tetapi Roma telah mengembangkan kebiasaan mencetak gol di akhir pertandingan dan bisa menang dengan satu poin.

Giallorossi telah mencetak 63% gol mereka setelah satu jam pertandingan musim ini, sehingga mereka dapat mengakhiri rekor tuan rumah sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan selama 30 menit terakhir.

Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs AS Roma

Fiorentina:

De Gea; Dodo, Comuzzo, Ranieri, Gosens; Adli, Cataldi, Bove; Colpani, Kouame; Kean

Roms:

Svilar; Mancini, Ndicka, Angelino; Celik, Cristante, Kone, Zalewski; Pellegrini, Dybala; Dovbyk

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button