BeritaOlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Arsenal vs. Liverpool, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris di SCTV, 27 Oktober 2024

Pekan kesembilan musim Liga Primer 2024-25 ditutup dengan pertarungan sengit Super Sunday Big Match di Stadion Emirates pada Minggu pukul 23:30 WIB, saat rival perebutan gelar Arsenal vs Liverpool saling berhadapan.

Kedua raksasa Inggris itu tidak meyakinkan dalam pertandingan Liga Champions tengah pekan mereka, saat The Gunners mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 sebelum The Reds menaklukkan RB Leipzig dengan skor yang sama.

Preview Arsenal vs. Liverpool

Sebelum perjalanan akhir pekan lalu ke Pantai Selatan, penggemar Arsenal harus kembali ke Malam Tahun Baru 2023 untuk terakhir kalinya tim mereka dikalahkan dalam pertandingan tandang Liga Primer, tetapi indisipliner yang lebih mengkhawatirkan dari pasukan Mikel Arteta membuat mereka harus membayar mahal saat melawan Bournemouth.

Diusirnya William Saliba di babak pertama bukan berarti hasil imbang sudah pasti – Arsenal sebelumnya hanya mampu menahan imbang Brighton & Hove Albion dan Manchester City dengan 10 poin – tetapi gol Ryan Christie yang dieksekusi dengan baik dari tendangan sudut dan penalti Justin Kluivert mengakhiri catatan 12 pertandingan tandang tak terkalahkan The Gunners di Liga Primer.

Tidak hanya itu, kekalahan di Stadion Vitality adalah kekalahan pertama Arsenal dalam setengah tahun, sebuah statistik yang ditegaskan Arteta dalam konferensi persnya saat timnya kehilangan kesempatan untuk menghabiskan Sabtu malam di puncak klasemen; mereka memasuki akhir pekan dengan posisi ketiga dan tertinggal empat poin dari tim tamu yang memimpin.

Baca Juga  Prediksi Skor RB Leipzig vs. Liverpool, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 24 Oktober 2024

Skuad yang kehilangan Martin Odegaard dan Bukayo Saka kembali kehilangan akal ketika Shakhtar datang bertandang di Liga Champions, di mana hanya gol bunuh diri Dmytro Riznyk yang membawa pasukan Arteta menang, tetapi kemenangan satu gol itu berarti bahwa tuan rumah berada dalam lima kemenangan beruntun di Emirates.

Secara keseluruhan, sembilan dari 10 pertandingan kompetitif terakhir Arsenal di kandang mereka di London Utara berakhir dengan kemenangan, tetapi Gooners mungkin akan bertandang dengan rasa takut daripada optimisme; Arsenal hanya memenangkan 45% pertandingan Liga Primer mereka tanpa Saliba yang terkena sanksi dibandingkan dengan 74% saat dia ada di tim.

Skuad Liverpool yang tidak memiliki masalah disiplin seperti itu akan bertandang ke Emirates dengan semangat Arne Slot, karena pelatih asal Belanda itu terus memecahkan rekor Merseyside sejak menggantikan Jurgen Klopp.

The Reds melewati salah satu tantangan terberat dalam upaya mereka meraih gelar pada tanggal 20 Oktober, ketika Chelsea datang ke Anfield dan memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool, tetapi penalti Mohamed Salah dan tendangan Curtis Jones membuat The Reds tetap berada di puncak setelah Manchester City secara dramatis mengalahkan Wolverhampton Wanderers hanya beberapa jam sebelumnya.

Meskipun Liverpool unggul satu poin dari sang juara bertahan saat berita ini ditulis, mereka akan turun ke posisi kedua saat pertandingan hari Minggu dimulai jika City mengalahkan Southampton pada hari Sabtu, dan kemenangan mereka di Leipzig pada hari Rabu tidak terjadi tanpa beberapa kekhawatiran.

Namun, pemborosan dan kenaifan menyerang Die Roten Bullen juga membantu The Reds meraih delapan kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, dan Slot secara mengejutkan memenangkan masing-masing dari enam pertandingan tandang pertamanya saat menangani Liverpool, melihat timnya hanya kebobolan dua gol dalam prosesnya.

Baca Juga  Prediksi Real Valladolid vs Villarreal, Laliga Spanyol, 26 Oktober 2024

Keberhasilan pada hari Minggu akan membawa Liverpool meraih 24 poin dari sembilan pertandingan pertama mereka di musim baru – hanya sekali sebelumnya The Reds berhasil meraih poin sebanyak itu pada tahap ini dalam kampanye Liga Primer, meraih 25 dari sembilan pertandingan di tahun 2019-20 yang penuh kemenangan.

Namun, kekuatan Liverpool dalam pertandingan ini telah berkurang selama beberapa musim terakhir – Arsenal menang dalam dua pertandingan papan atas terakhir mereka di Emirates dan tidak terkalahkan dalam empat pertandingan melawan The Reds di Liga Primer, meskipun mereka kalah dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di kandang sendiri pada bulan Januari.

Performa Arsenal di Liga Primer:

DWDWWL

Performa Arsenal (semua kompetisi):

WWWWLW

Performa Liverpool di Liga Primer:

WLWWWW

Performa Liverpool (semua kompetisi):

WWWWWW

Berita Tim Arsenal vs. Liverpool

Dengan Saliba dilarang bermain, Kieran Tierney tidak bisa bermain, dan Takehiro Tomiyasu mengalami cedera lutut baru, hal terakhir yang dibutuhkan Arteta pada Selasa malam adalah kehilangan bek lain karena cedera – lihatlah, Riccardo Calafiori terpaksa keluar lapangan pada babak kedua setelah terjatuh dengan canggung.

Arteta segera mengakui bahwa kondisi pemain Italia itu “tidak bagus”, tetapi ada kemungkinan Jurrien Timber (otot) dapat kembali bermain pada hari Minggu, di mana ia atau Ben White dapat menggantikan Saliba sebagai pemain inti lainnya di bek kanan.

Kapten Odegaard juga akan menyaksikan dari pinggir lapangan, dan Arteta mengatakan setelah pertandingan Shakhtar bahwa Saka “tidak mungkin” kembali dari masalah hamstringnya tepat waktu untuk akhir pekan, tetapi bos The Gunners itu tidak begitu terkenal karena kejujurannya dalam hal berita tim.

Baca Juga  Prediksi Eintracht Frankfurt vs Rigas Futbola Skola, Liga Europa, 24 Oktober 2024

Laporan telah menunjukkan bahwa Saka berharap bisa fit untuk kunjungan The Reds, di mana Kai Havertz bisa menjadi pemain Arsenal pertama sejak Thierry Henry yang mencetak gol dalam enam pertandingan kandang Liga Primer berturut-turut.

Tentu saja, bukan hanya Arteta yang tidak memiliki sosok pertahanan yang fundamental, karena pemain nomor satu Liverpool Alisson Becker masih absen karena cedera paha, meskipun Caoimhin Kelleher mendapatkan tempatnya di pertengahan minggu dengan beberapa penyelamatan hebat untuk menahan Leipzig.

Alisson bergabung di ruang perawatan bersama Harvey Elliott (kaki) dan Diogo Jota (perut) – absennya yang terakhir menjamin Darwin Nunez akan kembali bermain di lini depan – sementara Federico Chiesa dan Conor Bradley keduanya tidak pasti.

Slot memiliki dilema yang lebih baik untuk dipecahkan di sayap kiri, di mana Luis Diaz dan Cody Gakpo sama-sama bersaing untuk menjadi starter, tetapi gol kemenangan Jones melawan Chelsea seharusnya tidak cukup untuk membuatnya memecah formasi lini tengah yang mapan yang terdiri dari Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, dan Ryan Gravenberch yang telah diremajakan.

Prediksi skor: Arsenal 0-0 Liverpool

Kembalinya Saka secara prospektif akan sedikit membantu Arsenal dalam hal kreativitas, tetapi pasukan Arteta sekarang menyambut pertahanan paling tangguh yang ditawarkan Liga Primer, yang sejauh ini hanya kebobolan tiga gol.

Liverpool juga beruntung melawan Leipzig, dan Arsenal masih dapat menurunkan barisan belakang yang menakutkan bahkan tanpa Saliba yang berpengaruh.

Menghindari kekalahan seharusnya menjadi prioritas nomor satu bagi tuan rumah pada hari Minggu, di mana hasil imbang yang membosankan bukanlah hal yang mustahil.

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs. Liverpool

Arsenal:

Raya; Timber, White, Gabriel, Zinchenko; Merino, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Liverpool:

Kelleher; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Nunez

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button