BeritaOlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor Barcelona vs. Bayern Munich, Jadwal Liga Champions, 24 Oktober 2024

Dalam salah satu pertandingan Big Match di pekan ketiga Liga Champions, juara lima kali Barcelona akan menjamu juara enam kali Bayern Munich pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Dengan kedua tim mengantongi tiga poin setelah dua pertandingan, kekalahan lain di sini dapat menempatkan kedua tim dalam bahaya keluar dari 24 besar.

Analisis Barcelona vs. Bayern Munich

Awal gemilang Hansi Flick sebagai manajer Barcelona berlanjut di akhir pekan, saat mengalahkan Sevilla 5-1 mempertahankan keunggulan tiga poin mereka di puncak La Liga.

Satu-satunya noda di kartu di liga domestik sejauh ini adalah kekalahan tandang dari Osasuna, sementara satu-satunya kekalahan Flick lainnya terjadi saat bertandang ke Monaco yang mengesankan setelah mereka bermain dengan 10 pemain di babak pertama.

Barca kembali tampil dengan gaya di pekan kedua, mengalahkan Young Boys 5-0; persiapan yang sempurna untuk kunjungan klub besar Jerman – Flick, dan mantan pencetak gol terbanyak Robert Lewandowski.

Pelatih Barca kini telah memenangkan 17 dari 20 pertandingannya di Liga Champions, rasio kemenangan terbaik dari semua manajer dalam sejarahnya, dan juga kemenangan terbanyak yang pernah diraih pelatih mana pun dalam 20 pertandingan pembukaan mereka di kompetisi tersebut.

Baca Juga  Prediksi Skor Young Boys vs. Inter Milan, Jadwal Liga Champions, 24 Oktober 2024

Namun, sejarah Barcelona melawan Bayern sangat suram menjelang pertemuan ini, karena klub Catalan tersebut hanya pernah menang dua kali dalam 15 pertemuan sebelumnya.

Enam pertemuan terakhir semuanya berpihak pada Bayern, termasuk kemenangan mengejutkan 8-2 pada tahun 2020, sementara klub Bavaria tersebut juga telah menang empat kali berturut-turut sejak saat itu tanpa kebobolan.

Kekalahan lain di sini akan membuat Barca menyamai rekor kekalahan terpanjang klub mereka melawan satu lawan, suatu prestasi yang tidak diinginkan yang sudah ada sejak awal tahun 1960-an melawan klub Real Madrid yang sangat tangguh.

Dengan 10 kemenangan atas Barca di Liga Champions, Bayern dapat menyamai rekor kemenangan terbanyak yang pernah diraih tim mana pun melawan satu lawan di kompetisi tersebut, dan menjadi tim pertama yang memenangkan tujuh pertandingan berturut-turut melawan satu tim sejak Real Madrid melakukannya melawan Ajax sepanjang tahun 2010-an.

Vincent Kompany berharap timnya dapat bangkit setelah kekalahan mengecewakan saat bertandang ke Aston Villa pada pertandingan kedua, ketika Jhon Duran memanfaatkan kesalahan Manuel Neuer untuk mencetak gol kemenangan yang mengesankan di menit-menit akhir.

Hasil itu mengakhiri rekor tak terkalahkan Bayern dalam 41 pertandingan di babak Liga Champions ini, dan itu juga berarti mereka dapat kalah dalam tiga pertandingan tandang berturut-turut di Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, setelah juga kalah secara dramatis di Real Madrid pada semifinal musim lalu.

Baca Juga  Prediksi Villarreal vs Getafe, Laliga Spanyol, 20 Oktober 2024

Pada pertengahan September, Bayern memenangkan tiga pertandingan dalam rentang waktu seminggu, mencetak 20 gol dalam prosesnya melawan Holstein Kiel, Dinamo Zagreb, dan Werder Bremen, tetapi sejak saat itu, mereka tidak merasa semudah itu, bermain imbang dengan Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt di kedua sisi kekalahan dari Villa.

Namun, tiga pertandingan tanpa kemenangan berakhir pada akhir pekan, saat Harry Kane mencetak hat-trick keenamnya untuk Bayern dalam perjalanan mereka mengalahkan Stuttgart 4-0, membuat mereka tetap berada di puncak Bundesliga dengan selisih gol atas RB Leipzig.

Performa Barcelona di Liga Champions:

LW

Performa Barcelona (semua kompetisi):

WWLWWW

Performa Bayern Munich di Liga Champions:

WL

Performa Bayern Munich (semua kompetisi):

WWDLDW

Berita Tim Barcelona vs. Bayern Munich

Flick siap mempertahankan kepercayaannya kepada Inaki Pena di gawang Barcelona, ​​meskipun baru saja merekrut Wojciech Szczesny, baik untuk pertandingan ini maupun El Clasico mendatang, karena Marc-Andre ter Stegen absen sepanjang musim.

Barca dapat menyambut kembali Dani Olmo dan Gavi ke dalam skuad pada hari pertandingan setelah cedera pada akhir pekan, dengan yang terakhir tampil sebentar di beberapa menit terakhir.

Frenkie de Jong juga hampir pulih sepenuhnya, karena ia belum pernah bermain sejak awal bulan ini, tetapi Marc Bernal absen lama karena cedera lutut serius.

Tuan rumah juga akan bermain tanpa Ferran Torres karena masalah hamstring, dan pasangan bek tengah Ronald Araujo dan Andreas Christensen, jadi pemain muda Pau Cubarsi akan bermain sebagai starter dalam pertandingan penting lainnya.

Baca Juga  Prediksi Skor Barcelona vs. Sevilla, Jadwal Laliga Spanyol, 21 Oktober 2024

Bayern akan bermain tanpa Aleksandar Pavlovic setelah ia mengalami patah tulang selangka dalam lima menit pertama di akhir pekan, dengan Joao Palhinha kemungkinan besar akan masuk ke dalam tim.

Raphael Guerreiro telah digunakan sebagai bek kanan akhir-akhir ini, tetapi Konrad Laimer juga bisa masuk ke posisi itu dengan Joshua Kimmich kemungkinan akan tetap berada di lini tengah di depan Leon Goretzka.

Bakat muda Jamal Musiala akan menjadi pemain yang absen karena cedera parah bagi tim tamu jika ia tidak dapat pulih dari masalah pinggulnya tepat waktu, sementara duo bek kanan Josip Stanisic dan Sacha Boey juga saat ini sedang absen, yang menyebabkan pergantian posisi Guerriero.

Prediksi skor Barcelona 3-1 Bayern Munich

Barca tampil hampir sempurna di bawah asuhan Flick, dan jika saja kartu merah awal melawan Monaco tidak terjadi, mereka mungkin sudah meraih poin maksimal, sehingga yakin bisa mengakhiri rentetan hasil buruk mereka melawan klub Bavaria di sini.

Sebagai perbandingan, Bayern tampil kurang konsisten sejak kedatangan Kompany, kehilangan banyak poin di kompetisi domestik, dan beberapa kali tampil tidak berdaya saat melawan Villa pada pertandingan Eropa terakhir mereka, sehingga mereka bisa menghadapi malam sulit lainnya.

Prakiraan susunan pemain Barcelona vs. Bayern Munich

Barcelona:

Inaki Pena; Kounde, Pau Cubarsi, Inigo Martinez, Balde; De Jong, Pedri; Yamal, Dani Olmo, Raphinha; Lewandowski

Bayern Munich:

Neuer; Laimer, Upamecano, Kim, Davies; Kimmich, Joao Palhinha; Olise, Muller, Gnabry; Kane

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button