OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Venezia vs Atalanta BC, Jadwal Liga Italia Serie A, 20 Oktober 2024

Setelah mengalami pasang surut sejauh musim ini, Atalanta BC akan mengincar kemenangan ketiga berturut-turut pada hari Minggu pukul 20:00 WIB, saat mereka bertandang ke Venezia di Stadio Pier Luigi Penzo.

Delapan gol dalam dua pertandingan – di Serie A dan Liga Champions – membantu La Dea mengakhiri musim dengan baik menjelang jeda internasional, tetapi tuan rumah mereka yang sedang sakit telah merosot ke dasar klasemen.

Preview Venezia vs. Atalanta BC

Hampir tak terelakkan, striker Atalanta yang sedang dalam performa terbaiknya, Mateo Retegui, mengakhiri musim dengan mencetak tiga gol melawan mantan klubnya, Genoa – yang kemudian diikuti dengan mencetak dua gol dalam dua pertandingan untuk Italia – saat La Dea melangkah maju menuju kemenangan kandang 5-1 pada pertandingan terakhir.

Selain kemenangan 3-0 mereka atas Shakhtar Donetsk di Eropa, tim asuhan Gian Piero Gasperini telah mencetak 16 gol Serie A musim ini, yang sebagian menutupi kekurangan pertahanan mereka.

Tak hanya menempatkan mereka di puncak klasemen bersama juara bertahan Inter Milan, tetapi juga menjadi perolehan terbaik keempat klub Bergamo itu pada tahap ini di liga utama.

Baca Juga  Prediksi Montpellier HSC vs Marseille, Ligue 1 Prancis,21 Oktober 2024

Namun, upaya Atalanta untuk membangun kemenangan Liga Europa musim lalu dengan bersaing untuk meraih gelar Italia pertama telah dirusak oleh ketidakkonsistenan, dan mereka hanya menempati posisi kedelapan setelah tujuh pertandingan liga.

Gasperini tidak perlu mencari jauh-jauh untuk menemukan kelemahan utama mereka: Nerazzurri hanya memenangkan satu dari empat pertandingan tandang pertama mereka di Serie A, kebobolan rata-rata hampir dua gol per pertandingan saat bertandang.

Mereka dapat bertandang ke Venesia dengan beban sejarah di belakang mereka, setelah memenangkan semua dari lima pertemuan liga utama terakhir mereka dengan Venezia, termasuk dua dari dua pertandingan terakhir di Stadio Penzo.

Dengan rekor lima kekalahan dari tujuh pertandingan pertama mereka, Venezia terperosok dalam zona degradasi Serie A, dan sudah menghadapi perjuangan panjang untuk menghindari kembalinya secara otomatis ke divisi kedua Calcio.

Setelah Paolo Vanoli memimpin mereka melalui babak playoff Serie B, kepergiannya ke Torino membuat Eusebio Di Francesco mengambil alih kendali, tetapi Lagunari sekarang bisa saja menuju ke arah yang sama seperti timnya Frosinone yang terdegradasi musim lalu.

Baca Juga  Prediksi skor China vs. Indonesia, Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 15 Oktober 2024

Venezia kalah tipis dari dua mantan klub Di Francesco lainnya – Roma dan Hellas Verona – tepat sebelum jeda, dengan kedua pertandingan ditentukan oleh pemenang di menit-menit akhir.

Hal itu membuatnya tetap bertahan pada pekerjaannya menjelang kedatangan Atalanta, karena Arancioneroverdi bertujuan untuk membukukan kemenangan kandang Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2000, ketika pelatih Italia saat ini Luciano Spalletti sempat bertugas.

Karena tim tamu terbaru mereka telah mencetak gol terbanyak dari situasi bola mati musim ini, sementara Venezia telah kebobolan paling banyak (keduanya tujuh), Di Francesco dan kawan-kawan pasti telah berlatih ekstra keras di tempat latihan untuk mempersiapkan pertandingan hari Minggu.

Performa Venezia Serie A:

DLLWLL

Performa Atalanta BC Serie A:

LLWLDW

Performa Atalanta BC (semua kompetisi):

WDLDWW

Berita Tim Venezia vs. Atalanta BC

Atalanta menghabiskan musim panas untuk memperkuat skuad mereka untuk musim yang sibuk di depan, tetapi mereka masih kekurangan lini pertahanan yang sepenuhnya fit: Giorgio Scalvini (ACL) yang absen lama dipastikan absen hingga tahun depan, sementara Rafael Toloi (paha) dapat bergabung dengan Odilon Koussonou (otot) dan Berat Djimsiti (pinggul) di bangku cadangan.

Bek sayap Matteo Ruggeri juga diragukan, sementara gelandang Marco Brescianini belum akan kembali selama beberapa minggu, tetapi absennya Gianluca Scamacca di lini depan dapat diatasi dengan baik oleh Mateo Retegui.

Baca Juga  Prediksi Girona vs Real Sociedad, Jadwal Laliga Spanyol, 19 Oktober 2024

Sepanjang era tiga poin untuk satu kemenangan, tidak ada pemain internasional Italia yang melampaui jumlah tujuh gol yang dicetaknya dalam tujuh pertandingan pertamanya untuk klub Serie A mana pun.

Hanya segelintir pemain, termasuk Mario Balotelli (AC Milan) dan Roberto Baggio (Bologna) yang mampu menyamai prestasi tersebut, sementara Luca Toni mencetak sembilan gol dari delapan pertandingan di awal kariernya bersama Fiorentina.

Sementara itu, titik fokus Venezia adalah penyerang Finlandia Joel Pohjanpalo, yang mencetak gol dalam kekalahan kandang negaranya baru-baru ini dari Republik Irlandia dan juga telah mencetak dua gol liga musim ini.

Gelandang pilihan pertama Alfred Duncan masih diragukan tampil karena masalah otot – jadi Mikael Egill Ellertsson dan Issa Doumbia bisa bersaing untuk mendapatkan satu tempat di ruang ganti tuan rumah – sementara Bjarki Bjarkason masih belum bisa beraksi.

Prediksi skor: Venezia 0-2 Atalanta BC

Dengan kekuatan penuh dan rasa percaya diri dari penampilan mereka sebelum jeda, Atalanta harus menang melawan Venezia.

Bukti awal menunjukkan bahwa tuan rumah akan berjuang keras untuk menghindari degradasi, sementara La Dea mengincar tantangan empat besar lainnya.

Prakiraan susunan pemain Venezia vs. Atalanta BC

Venezia:

Joronen; Idzes, Svoboda, Sverko; Candela, Ellertsson, Nicolussi Caviglia, Zampano; Busio, Oristanio; Pohjanpalo

Atalanta BC:

Carnesecchi; De Roon, Hien, Kolasinac; Bellanova, Ederson, Pasalic, Zappacosta; De Ketelaere, Lookman; Retegui

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button