OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Skor AS Roma vs. Inter Milan, Jadwal Liga Italia Serie A, 21 Oktober 2024

Melanjutkan upaya mereka untuk mempertahankan gelar Serie A, Inter Milan akan bertandang ke Stadio Olimpico pada Senin dini hari pukul 01:45 WIB, saat Roma yang berada di papan tengah klasemen akan berusaha memulai musim mereka setelah jeda internasional terakhir.

Inter mengakhiri musim dengan tiga kemenangan beruntun sebelum kompetisi klub dihentikan, sementara tuan rumah terus mencari konsistensi dengan sia-sia.

Analisis AS Roma vs. Inter Milan

Setelah memenangkan dua pertandingan liga pertama mereka di bawah pelatih baru Ivan Juric, awal musim Roma yang campur aduk berlanjut hingga awal Oktober, dengan kekalahan di Liga Europa dari Elfsborg yang segera diikuti oleh hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di Monza.

Pencetak gol terbanyak Artem Dovbyk kembali mencetak gol saat klub ibu kota terpaksa puas dengan satu poin dari klub terakhir, membuat mereka terdampar di papan tengah klasemen setelah tujuh pertandingan Serie A.

Dengan hanya satu poin dari dua pertandingan fase liga sejauh ini, Giallorossi juga harus mengejar ketertinggalan jika ingin mengamankan kualifikasi untuk babak sistem gugur Liga Europa, dimulai dengan pertandingan minggu depan melawan Dynamo Kyiv.

Baca Juga  Prediksi Freiburg vs. Augsburg, Jadwal Bundesliga Jerman, 19 Oktober 2024

Terlepas dari semua kesengsaraan mereka – dengan mantan pelatih Daniele De Rossi baru-baru ini mengikuti Jose Mourinho keluar, di tengah protes terhadap pemilik klub, keluarga Friedkin – Roma telah mencetak gol dalam masing-masing dari 24 pertandingan kandang terakhir mereka di liga utama menjelang pertandingan Minggu malam.

Mencetak gol lagi akan menjadi catatan terbaik mereka sejak Desember 2015 hingga September 2017, tetapi Juric pasti lebih peduli untuk mencoba menutup celah pertahanan.

Inter tidak hanya memiliki serangan yang tangguh, tetapi Roma datang ke pertemuan terakhir kedua klub dengan tiga kekalahan beruntun dari Nerazzurri di Stadio Olimpico; kandang atau tandang, mereka telah kalah enam kali dari delapan pertandingan terakhir.

Perjalanan terakhir Inter ke Olimpico menghasilkan kemenangan 4-2 dalam perjalanan mengamankan gelar juara Italia, dengan gol penyeimbang Marcus Thuram memicu kebangkitan di babak kedua yang mengamankan poin maksimal.

Dalam pertandingan terakhir sang juara, Thuram mencetak tiga gol melawan Torino yang sedang dalam performa terbaiknya, memastikan kemenangan 3-2 atas tim tandang yang bermain dengan 10 pemain di pertengahan babak pertama.

Striker Prancis itu kini telah mencetak tujuh gol dalam tujuh pertandingan liga pertamanya musim ini, bergabung dengan dua pemain lain yang berhasil melakukannya untuk Inter abad ini: Christian Vieri pada tahun 2001 (sembilan) dan 2002 (delapan), dan Lautaro Martinez (sembilan) tahun lalu.

Baca Juga  Simak Profil Lengkap dari Klub Sepak Bola Liga 2 : Persikabo 1973

Meskipun yang terakhir kurang bersinar selama sebagian besar musim ini – setelah dinobatkan sebagai Capocannoniere dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak di Copa America – Thuram dan beberapa pemain lainnya telah menggantikannya, dan Nerazzurri mencetak rata-rata lebih dari dua gol per pertandingan.

Setelah bangkit dari kekalahan derby melawan AC Milan dengan memenangkan dua pertandingan domestik dan satu di Liga Champions, tim asuhan Simone Inzaghi berniat menggunakan momentum itu untuk mengalahkan Napoli yang kini dilatih oleh mantan bos mereka Antonio Conte.

Baru-baru ini dikaitkan dengan kemungkinan peran masa depan di Manchester United, Inzaghi akan lebih khawatir tentang kelemahan pertahanan timnya baru-baru ini: Inter telah kebobolan setidaknya dua kali dalam masing-masing dari tiga pertandingan Serie A terakhir mereka, menyamai rekor terburuk mereka sejak 2017.

Performa Roma Serie A:

LDDWWD

Performa Roma (semua kompetisi):

DWDWLD

Performa Inter Milan Serie A:

WWDLWW

Performa Inter Milan (semua kompetisi):

DDLWWW

Berita Tim AS Roma vs. Inter Milan

Artem Dovbyk tidak hanya diizinkan bermain, setelah masalah lutut yang kambuh saat bertugas di Ukraina telah mengancam keterlibatannya, tetapi penyerang utama Roma lainnya Paulo Dybala akan kembali beraksi pada Minggu malam.

Dybala (124) hampir menyamai Gonzalo Higuain (125) di posisi ketiga pencetak gol terbanyak Argentina di Serie A, setelah Gabriel Batistuta (184) dan Hernan Crespo (153). Sejak gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan liga pertamanya melawan Inter, ‘La Joya’ baru-baru ini mencetak empat gol dari tujuh pertandingan.

Baca Juga  Prediksi Como vs Parma, Liga Italia Serie A, 19 Oktober 2024

Kembalinya dia berarti hanya Stephan El Shaarawy dan Alexis Saelemaekers yang absen, dengan Enzo Le Fee berharap bisa pulih dari masalah tendon tepat waktu untuk masuk bangku cadangan.

Sementara itu, maestro lini tengah Inter Nicolo Barella – yang absen dalam laga UEFA Nations League bersama Italia – akan kembali bermain akhir pekan ini, tetapi Piotr Zielinski kini harus dirawat di ruang perawatan karena cedera paha.

Setelah beberapa kali melakukan perubahan saat menjalani jadwal padat di musim gugur, Simone Inzaghi akan memilih penyerang pilihan pertama Lautaro Martinez dan Marcus Thuram, yang berarti Mehdi Taremi dan Marko Arnautovic akan dicadangkan.

Di antara semua pemain Prancis di lima liga top Eropa, hanya Kylian Mbappe yang terlibat dalam lebih banyak gol (40) daripada Thuram (28 – 20 gol dan delapan assist) sejak awal musim lalu.

Prediksi skor: Roma 1-2 Inter Milan

Dengan dua gol tambahan pada hari Minggu, Inter akan menjadi tim pertama yang mencetak 300 gol melawan satu lawan di Serie A – dan sang juara bertahan mungkin saja mencapai prestasi itu.

Nerazzurri belum pernah kalah di laga tandang musim ini, sementara Roma masih dalam tahap pengembangan di fase awal era Ivan Juric mereka.

Prakiraan susunan pemain AS Roma vs. Inter Milan

Roma:

Svilar; Mancini, Ndicka, Hermoso; Celik, Cristante, Pisilli, Angelino; Pellegrini, Dybala; Dovbyk

Inter Milan:

Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Darmian, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button