OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Lithuania vs Kosovo, Nations League, 12 Oktober 2024

Prediksi Lithuania vs Kosovo di Stadion Darius dan Girenas di Kaunas untuk pertandingan UEFA Nations League pada Sabtu pukul 20:00 WIB.

Sementara tuan rumah berada di posisi terbawah Grup 2 Liga C tanpa satu poin pun setelah dua pertandingan, tim tamu unggul tiga poin di posisi kedua.

Preview Lithuania vs. Kosovo

Setelah nyaris terdegradasi dari Liga C pada musim Nations League sebelumnya, berkat kemenangan playoff atas Gibraltar, Lithuania kini menghadapi perjuangan berat untuk bertahan dari degradasi kali ini setelah kalah dalam dua pertandingan pembuka mereka.

Kekalahan tipis 1-0 di kandang sendiri dari Siprus bulan lalu diikuti tiga hari kemudian oleh kekalahan tandang 3-1 melawan Rumania. Pasukan Edgaras Jankauskas tampaknya akan mengklaim bagian dari hasil imbang hingga Rumania mencetak gol pada menit ke-87 dan ke-92 untuk merebut ketiga poin.

Peringkat 139 di dunia menurut FIFA – negara dengan peringkat terendah kedelapan di Eropa – Lithuania hanya memenangkan empat dari 16 pertandingan internasional terakhir mereka sejak Jankauskas diangkat kembali sebagai pelatih kepala pada Januari 2023, kalah delapan kali dan seri empat kali.

Baca Juga  Prediksi Paraguay vs Venezuela, Kualifikasi Piala Dunia 2026, 16 Oktober 2024

Kembali ke jalur kemenangan pada hari Sabtu bukanlah hal yang mudah bagi Lithuania, yang hanya menang dalam dua dari 14 pertandingan kandang terakhir mereka selama tiga tahun terakhir, sementara mereka menderita kekalahan telak 4-0 dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan Kosovo pada Maret 2021.

Seperti Lithuania, Kosovo dikalahkan dalam pertandingan pembukaan Nations League mereka, kalah 3-0 di kandang sendiri dari Rumania, tetapi mereka mengakhiri tiga kekalahan beruntun tanpa balas dengan mengalahkan Siprus 4-0 di laga tandang pada hari pertandingan kedua.

Dua gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa Vedat Muriqi – yang kini telah mencetak 28 gol internasional – dan gol dari Albion Rrahmani dan Lumbardh Dellova membantu Dardanians mengamankan kemenangan internasional terbesar mereka dalam lebih dari dua tahun.

Baca Juga  Prediksi Polandia vs Kroasia, Nations League, 16 Oktober 2024

Kemenangan itu merupakan kemenangan kedua dalam lima pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangan pelatih kepala Franco Foda pada bulan Februari, dan Kosovo saat ini berada di posisi kedua di Liga C Grup 2, tiga poin di belakang pemimpin klasemen Rumania.

Kosovo, yang berada di peringkat 104 dunia menurut FIFA, berupaya menyamai atau meningkatkan upaya mereka dalam kampanye Nations League sebelumnya ketika mereka mengumpulkan sembilan poin dari enam pertandingan Liga C.

Kemenangan pada hari Sabtu akan membawa mereka dua pertiga dari perjalanan ke sana dengan tiga pertandingan masih tersisa, termasuk pertandingan dengan Siprus di kandang sendiri Selasa depan.

Performa Lithuania Nations League:

LL

Performa Lithuania (semua kompetisi):

WWWLLL

Performa Kosovo Nations League:

LW

Performa Kosovo (semua kompetisi):

LWLLLW

Berita Tim Lithuania vs. Kosovo

Setelah bermain 43 kali selama sembilan tahun, bek Lithuania Linas Klimavicius telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada usia 35 tahun.

Rokas Lekiatas dan Edvinas Girdvainis akan tetap bermain sebagai bek tengah, sementara Modestas Vorobjovas dan Giedrius Matulevicius dapat bekerja sama di lini tengah-tengah.

Baca Juga  Prediksi Skor Bosnia-Herzegovina vs. Jerman, Jadwal Nations League, 12 Oktober 2024

Fedor Cernych telah dipanggil kembali untuk jeda internasional bulan ini dan pemain sayap dengan 93 caps, yang telah mencetak lebih banyak gol (15) daripada rekan setimnya di skuad saat ini, akan berusaha untuk memulai serangan bersama Armandas Kucys.

Sedangkan untuk Kosovo, bek FC Koln Leart Paqarada dan penyerang Dinamo Bucuresti Astrit Selmani telah mengundurkan diri dari skuad karena cedera, sementara penyerang Vedat Muriqi juga absen.

Albion Rrahmani mungkin akan ditugaskan untuk memimpin lini depan saat Muriqi absen dan dapat didukung dalam serangan oleh Milot Rashica dan Ermal Krasniqi.

Mergim Vojvoda siap kembali setelah menjalani larangan satu pertandingan dan ia diharapkan untuk bermain sebagai bek kanan dengan mengorbankan Florent Hadergjonaj.

Prediksi skor: Lithuania 0-2 Kosovo

Kedua negara akan melihat pertandingan ini sebagai pertandingan yang harus dimenangkan jika mereka ingin menghadapi tantangan serius untuk promosi Liga C.

Kosovo mungkin tidak akan diperkuat pencetak gol terbanyak mereka Muriqi, tetapi mereka seharusnya masih memiliki cukup kualitas di sepertiga akhir untuk mengalahkan Lithuania.

Prakiraan susunan pemain Lithuania vs. Kosovo

Lithuania:

Gertmonas; Sirvys, Lekiatas, Girdvainis, Tutyskinas; Vorobjovas, Matulevicius; Dolznikov, Slivka, Cernych; Kucys

Kosovo:

Muric; Vojvoda, Am. Rrahmani, Aliti, Rrudhani; Rexhbecaj, Zhegrova, V. Berisha; Rashica; Al. Rrahmani, Krasniqi

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button