OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Siprus vs Rumania, Nations League, 13 Oktober 2024

Berusaha memenangkan pertandingan UEFA Nations League ketiga berturut-turut, Rumania akan bertandang ke Larnaca untuk menghadapi Siprus di AEK Arena pada Minggu dini hari pukul 01:45 WIB.

Sementara tim tamu berada di puncak Grup 2 Liga C dengan perolehan maksimal enam poin dari dua pertandingan pembuka, tuan rumah tertinggal tiga poin di posisi ketiga.

Analisis Siprus vs. Rumania

Setelah meraih lima poin dari enam pertandingan di ajang Nations League sebelumnya untuk menghindari playoff degradasi, Siprus memulai musim baru dengan kemenangan tandang tipis 1-0 atas Lithuania bulan lalu.

Namun, Siprus harus kembali ke bumi tiga hari kemudian ketika mereka dibantai 4-0 oleh Kosovo di kandang sendiri, dan pelatih kepala Temur Ketsbaia dibebastugaskan sebagai akibatnya.

Sofronis Avgousti telah ditunjuk sebagai pelatih baru Siprus setelah ia memutuskan untuk meninggalkan perannya sebagai pelatih Karmiotissa setelah hanya menjadi pelatih selama empat pertandingan kompetitif sejak mengambil alih pada bulan Juli.

Baca Juga  Prediksi skor China vs. Indonesia, Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia di RCTI, 15 Oktober 2024

Digambarkan sebagai “pelatih Siprus paling sukses dalam beberapa tahun terakhir” oleh Asosiasi Sepak Bola Siprus, Avgousti akan bersemangat untuk segera bangkit dan membawa tim barunya meraih kemenangan pertama atas Rumania sejak Maret 2010.

Namun, Siprus – yang menduduki peringkat ke-123 di dunia menurut FIFA – telah kalah dalam lima pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka dengan skor agregat 16-1 dan akan menghadapi tim Rumania pada hari Sabtu yang telah mencetak enam gol dalam dua kemenangan pembuka mereka di Nations League.

Dua bulan setelah kalah 3-0 dari Belanda di babak 16 besar Euro 2024, Rumania mengamankan kemenangan tandang 3-0 atas Kosovo dalam pertandingan pembuka Nations League mereka sebelum menang telak atas Lithuania 3-1 di kandang sendiri, mencetak gol pada menit ke-87 dan ke-92 untuk mengklaim poin maksimal.

Memang, Rumania punya banyak hal yang bisa disyukuri sejak pelatih kepala berusia 79 tahun Mircea Lucescu menggantikan Edward Iordanescu di musim panas, kembali melatih tim nasional setelah 38 tahun lamanya.

Baca Juga  Prediksi Skor Finlandia vs. Inggris, Jadwal Nations League, 13 Oktober 2024

Berperingkat ke-45 di dunia menurut FIFA, Tricolour belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan kualifikasi terakhir mereka di semua kompetisi tandang dan dapat memperkuat posisi mereka di puncak Grup 2 Liga C dengan kemenangan atas Siprus pada hari Sabtu, sebelum bertandang ke Lithuania pada hari Selasa mendatang.

Performa Cyprus Nations League:

WL

Performa Siprus (semua kompetisi):

DLLWWL

Performa Romania Nations League:

WW

Performa Romania (semua kompetisi):

WLDLWW

Berita Tim Siprus vs. Rumania

Penyerang Siprus Ioannis Pittas telah menjadi pemain yang menonjol di level klub bersama klub Swedia AIK, mencetak 14 gol dalam 26 pertandingan liga pada tahun 2024, dan ia diharapkan untuk memimpin lini depan akhir pekan ini, dengan Marinos Tzionis dan Pieros Sotiriou atau Grigoris Kastanos berpotensi memberikan dukungan di sepertiga akhir.

Andreas Karo, Alex Gogic dan Hector Kyprianou semuanya siap untuk melanjutkan pertahanan tiga orang, melindungi kiper Joel Mall, dengan Minas Antoniou dan Nicholas Ioannou dalam pertarungan untuk memulai sebagai bek sayap.

Baca Juga  Prediksi Yunani vs. Republik Irlandia, Nations League, 14 Oktober 2024

Sedangkan untuk Rumania, gelandang FCSB Adrian Sut telah mengundurkan diri dari skuad karena cedera, tetapi kiper Horatiu Moldovan telah dipilih setelah kembali fit sepenuhnya dan akan bertarung dengan Florin Nita untuk menjadi starter di bawah mistar gawang.

Razvan Marin telah mencetak dua penalti dalam dua pertandingan Nations League dan diperkirakan akan terus bermain di lini tengah, sementara pemain seperti Nicolae Stanciu, Denis Dragus, dan Radu Dragusin dari Tottenham Hotspur semuanya siap mempertahankan tempat mereka di starting XI.

Prediksi skor: Siprus 0-2 Rumania

Rumania telah mengawali musim dengan mengesankan di bawah asuhan Lucescu, meskipun menghadapi lawan yang diperkirakan akan mereka kalahkan, dan mereka akan dianggap sebagai favorit untuk menang lagi akhir pekan ini.

Siprus telah berjuang dalam bertahan selama beberapa waktu, hanya mencatat dua clean sheet dalam 19 pertandingan internasional terakhir mereka, dan sulit untuk membayangkan tuan rumah menjaga Tricolour tetap tenang di depan gawang pada kesempatan ini.

Prakiraan susunan pemain Siprus vs. Rumania

Cyprus:

Mall; Karo, Gogic, Kyprianou; Antoniou, Kastanos, Kousoulos, Ioannou; Tzionis; Sotiriou, Pittas

Romania:

Nita; Ratiu, Dragusin, Burca, Bancu; R. Marin, M. Marin, Stanciu; Man, Dragus, Mihaila

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button