OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Bolivia vs Kolombia, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026, 11 Oktober 2024

Prediksi Bolivia vs Kolombia dari El Alto dalam pertandingan kedua mereka di kandang baru mereka dalam kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL pada Jumat dini hari pukul 03:00 WIB.

Tuan rumah mengawali pertandingan dengan sempurna di kandang baru mereka, yang bahkan lebih tinggi dari permukaan laut daripada Estadio Hernando Siles yang terkenal di La Paz, dengan mengalahkan Venezuela 4-0 bulan lalu, sementara Kolombia mencatat kemenangan gemilang atas Argentina di Barranquilla.

Analisis Bolivia vs. Kolombia

Meskipun Bolivia kini akan menjadi tempat yang lebih sulit untuk dikunjungi di tempat baru, mereka juga mengakhiri salah satu rekor tanpa kemenangan kompetitif terpanjang bulan lalu yang melambungkan mereka ke persaingan kualifikasi.

Kemenangan bersejarah mereka di kandang lawan di Cile adalah kemenangan pertama Bolivia di kandang lawan dalam kualifikasi dalam 67 pertandingan, sejak kemenangan 7-1 melawan Venezuela pada tahun 1993, terakhir kali mereka berhasil mencapai final Piala Dunia.

Sebagian orang mungkin melihatnya sebagai pertanda baik, dan mengingat seberapa baik mereka pulih setelah kalah dalam empat kualifikasi pembuka, mereka tidak dapat dikesampingkan.

Baca Juga  Prediksi Skor Brighton & Hove Albion vs. Tottenham Hotspur, Jadwal Liga Inggris, 6 Oktober 2024

Penunjukan Oscar Villegas jelas merupakan keputusan yang tepat setelah ia bergabung menyusul tersingkirnya mereka dari Copa America pada musim panas, dimulai dengan dua kemenangan dari dua pertandingan.

Namun, seperti yang selalu terjadi, performa kandang harus mendekati sempurna jika Bolivia ingin mencapai final, dengan pertandingan tandang berikutnya akan melawan Argentina minggu depan.

Tidak akan terlalu mengejutkan jika Bolivia kalah dalam semua pertandingan tandang yang tersisa, jadi dengan 15 poin yang masih tersedia di kandang, Villegas harus berharap timnya dapat meraih hasil maksimal jika mereka ingin menyelinap ke tujuh besar.

Posisi ketujuh akan cukup untuk mencapai babak playoff antarbenua, dan Bolivia memasuki bursa ini dengan poin yang sama dengan Paraguay, yang saat ini menempati posisi tersebut.

Meskipun kenyamanan kandang adalah senjata Bolivia, lawan berikutnya Kolombia akan memberikan ujian besar, mengingat performa mereka di bawah Nestor Lorenzo.

Los Cafeteros masih belum terkalahkan dalam 90 menit di bawah asuhan Lorenzo, yang kini telah memimpin 28 pertandingan, dengan kekalahan di babak perpanjangan waktu di final Copa America melawan Argentina menjadi satu-satunya noda dalam catatannya.

Kolombia membalas kekalahan itu dengan mengalahkan Albiceleste dalam pertandingan terakhir mereka, dan itu terjadi pada waktu yang tepat, karena mereka memasuki pertandingan setelah hasil imbang 1-1 yang mengecewakan dengan tim Peru yang berada di dasar klasemen.

Baca Juga  Prediksi Skor Augsburg vs Borussia Monchengladbach, Jadwal Siaran Langsung Bundesliga di RCTI, 5 Oktober 2024

Itu membuat Kolombia hanya tertinggal dua poin dari Argentina, dan unggul tujuh poin di posisi kualifikasi otomatis, jadi sepertinya mereka akan kembali ke panggung dunia setelah absen di putaran final 2022 di Qatar.

Mempertahankan rekor kuat baru-baru ini melawan Bolivia akan membawa mereka selangkah lebih dekat untuk mencapainya, karena Kolombia tidak terkalahkan dalam 13 pertemuan terakhir mereka dengan lawan mereka yang akan datang – menang 10 kali.

Seperti banyak tim lainnya, mereka memang kesulitan di dataran tinggi, hanya menang dalam dua dari delapan kunjungan terakhir mereka, dan kekalahan 4-0 di La Paz pada tahun 2003 merupakan titik terendah, tetapi Lorenzo berharap perjalanan pertama mereka ke El Alto akan berjalan jauh lebih baik, terutama mengingat Kolombia mengalahkan Bolivia pada tahun 2011 dan 2016.

Performa Kualifikasi Piala Dunia Bolivia – Amerika Selatan:

LLWLWW

Performa Bolivia (semua kompetisi):

LLLLWW

Performa Kualifikasi Piala Dunia Kolombia – Amerika Selatan:

DDWWDW

Performa Kolombia (semua kompetisi):

DWWLDW

Berita Tim Bolivia vs. Kolombia

Bolivia memiliki salah satu skuad termuda dan paling tidak berpengalaman di Amerika Selatan, yang terlihat lebih buruk lagi oleh fakta bahwa pemain berusia 37 tahun Kiper Carlos Lampe saat ini sedang cedera setelah keluar lapangan saat mereka menang atas Chili bulan lalu.

Henry Vaca juga tidak bisa bermain untuk tuan rumah, tetapi anggota skuad baru mereka sudah pasti menemukan performa terbaik mereka di level ini, meskipun hanya satu anggota skuad yang memiliki lebih dari 40 caps, dan 12 dari 28 pemain memiliki dua caps atau kurang.

Baca Juga  Prediksi Bola Real Madrid vs. Villarreal, Jadwal Laliga Spanyol, 6 Oktober 2024

Para pendukung Kolombia pasti senang melihat Luis Diaz dicadangkan oleh Liverpool pada akhir pekan, tetapi mereka segera kecewa, karena bek kanan Daniel Munoz mengalami masalah otot beberapa menit setelah pertandingan yang sama untuk Crystal Palace, dan terpaksa mengundurkan diri.

Diaz dan Jhon Duran tampil spektakuler di Liga Primer musim ini, dan yang terakhir sekarang diharapkan sepenuhnya untuk menggantikan Jhon Cordoba sebagai penyerang tengah untuk tim nasionalnya.

Kapten James Rodriguez tidak mendapatkan banyak menit bermain di Rayo Vallecano, tetapi itu tampaknya tidak pernah memengaruhi levelnya untuk Los Cafeteros, seperti yang ditunjukkan oleh penampilannya sebagai pemain terbaik pertandingan melawan Argentina.

Prediksi skor Bolivia 1-3 Kolombia

Jika Kolombia dapat mengatasi ketinggian di El Alto, maka mereka tidak diragukan lagi memiliki kualitas untuk mengalahkan tim Bolivia ini, dan terus menekan Argentina di puncak klasemen.

Setelah tiga poin mengejutkan di kandang lawan bulan lalu, Bolivia akan mengincar kemenangan keempat dalam lima pertandingan kualifikasi, tetapi Kolombia belum pernah kalah dalam waktu reguler di bawah asuhan Lorenzo, dan bahkan dengan keuntungan kandang yang signifikan, hasil ini tampaknya tidak mungkin.

Prakiraan susunan pemain Bolivia vs. Kolombia

Bolivia:

Viscarra; Medina, Haquin, Suarez, Sagredo; Robson Matheus, E Vaca, Villamil; Miguelito, Algaranaz, Fernandez

Colombia:

Vargas; S Arias, Mina, Lucumi, Mojica; Rios, Lerma, J Arias; James, Duran, Diaz

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button