OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi Elfsborg vs. AS Roma, Jadwal Liga Europa, 4 Oktober 2024

Dua tim yang mengincar kemenangan pertama mereka di Liga Europa musim ini akan bertemu di Boras Arena pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB, saat Elfsborg menjamu Roma dalam pertandingan fase liga kedua mereka.

Tuan rumah bertekad untuk mengklaim kemenangan kandang pertama di kompetisi utama Eropa sejak 1978, sementara tim tamu mereka ingin memperbaiki rekor buruk di laga tandang.

Analisis Elfsborg vs. AS Roma

Setelah kepergian dramatis Daniele De Rossi, Roma nyaris meraih poin maksimal dari pertandingan pembuka Liga Europa minggu lalu, meskipun mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang sendiri melawan Athletic Bilbao.

Artem Dovbyk membayar sebagian besar biaya transfernya saat membuka skor, tetapi Giallorossi kebobolan gol penyeimbang di menit-menit akhir dan akhirnya gagal menang melawan tim Basque.

Meskipun demikian, mereka memenangkan kedua pertandingan liga sebelum dan sesudah hasil tersebut, dan pelatih baru Ivan Juric telah membuat awal yang mengesankan dalam situasi yang sulit, karena keresahan penggemar muncul ke permukaan setelah pemecatan De Rossi.

Baca Juga  Prediksi Vitoria de Guimaraes vsCelje, Conference League, 2 Oktober 2024

Setelah menang 3-0 atas Udinese, pemuncak klasemen Serie A, Roma mencetak dua gol dalam 20 menit terakhir saat menang atas Venezia pada hari Minggu, sehingga mereka berada di posisi kesembilan klasemen dengan sembilan poin dari enam pertandingan.

Tak terkalahkan dalam lima pertandingan di semua kompetisi, ada tanda-tanda bahwa perekrutan pemain musim panas yang ekstensif oleh klub tersebut mungkin akan membuahkan hasil, dan setelah bertahun-tahun melatih tim yang sedang berjuang dan tim papan tengah, Juric sekarang akan bersemangat untuk menorehkan prestasi di Eropa.

Namun, jika Roma ingin mencapai delapan besar di Liga Europa, mereka tentunya harus memulai proses untuk memperbaiki rekor tandang mereka yang buruk: musim lalu, mereka hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan kontinental di kandang lawan.

Memang, sebelum menghadapi lawan Swedia untuk pertama kalinya sejak November 1999, Giallorossi hanya memenangkan tiga dari 15 pertandingan Liga Europa terakhir mereka di luar Roma.

Preseden juga tidak selalu menguntungkan tuan rumah Kamis nanti, karena Elfsborg telah kalah empat kali dari lima pertandingan melawan lawan asal Italia hingga saat ini – meskipun mereka menang 1-0 melawan rival berat Roma, Lazio, dalam babak kualifikasi 15 tahun lalu.

Baca Juga  Prediksi Viktoria Plzen vs Ludogorets Razgrad, Europa League, 4 Oktober 2024

Klub yang bermarkas di Boras ini kembali ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak tersingkir di babak penyisihan grup Liga Europa pada tahun 2013, ketika mereka hanya meraih satu poin dari lima pertandingan pembukaan mereka.

Meskipun mereka mungkin mengincar tempat playoff musim ini, hasil undian kali ini menunjukkan perjuangan berat akan kembali terjadi: selain menghadapi Roma, Tottenham Hotspur, Galatasaray, Nice, dan Athletic Club semuanya menunggu.

Pelatih kepala Oscar Hiljemark melihat timnya hanya menghasilkan tiga tembakan dalam kekalahan pertandingan pembukaan mereka dari AZ Alkmaar, meskipun mereka mencetak gol dari dua tembakan, dengan Timothy Ouma dan Simon Hedlund bekerja sama untuk kedua gol dalam kekalahan tandang 3-2.

Di kandang sendiri musim ini, Elfsborg telah membukukan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat kualifikasi Liga Europa, meskipun melawan lawan yang lebih lemah.

Namun, klub yang saat ini menempati posisi kelima di Allsvenskan Swedia setelah kemenangan akhir pekan atas Kalmar hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan besar Eropa di Boras Arena – dan tidak ada sejak mengalahkan Strasbourg di Piala UEFA 1978-79.

Performa Liga Europa Elfsborg:

WDWWWL

Performa Elfsborg (semua kompetisi):

DWDDLW

Performa Liga Europa Roma:

D

Performa Roma (semua kompetisi):

LDDWDW

Berita Tim Elfsborg vs. AS Roma

Bos Roma Ivan Juric diperkirakan akan merotasi susunan pemainnya secara signifikan, di tengah jadwal padat menjelang jeda internasional bulan ini, dengan bintang-bintang seperti Paulo Dybala dan kapten Lorenzo Pellegrini kemungkinan akan diistirahatkan.

Baca Juga  Prediksi Skor Lazio vs Nice, Jadwal Liga Europa, 3 Oktober 2024

Tidak ada yang sepenuhnya fit dalam kasus apa pun, sementara Gianluca Mancini mungkin juga absen setelah mengalami cedera saat melawan Venezia; Ketidakhadiran yang terakhir bisa membuat Mats Hummels melakukan debutnya yang tertunda.

Di tempat lain, Mile Svilar mungkin akan digantikan oleh kiper cadangan Mathew Ryan, dan penyerang Uzbekistan Eldor Shomurodov akan menggantikan Artem Dovbyk di lini depan; hanya Alexis Saelemaekers yang pasti absen karena cedera.

Elfsborg akan menurunkan kesebelasan terkuat mereka, kecuali Sebastian Holmen, yang dikeluarkan saat melawan AZ dan harus menjalani skorsing.

Dua bersaudara Arber Zeneli dan Besfort Zeneli akan tampil dalam susunan pemain tuan rumah, yang akan dipimpin oleh penyerang Ghana Michael Baidoo.

Yang terakhir mencatatkan enam keterlibatan gol selama kualifikasi Liga Europa.

Prediksi skor Elfsborg 1-2 Roma

Meskipun Roma akan mengistirahatkan beberapa pemain, mereka telah mengasah kemampuan sejak pergantian manajer dan akan tetap terbukti terlalu kuat bagi Elfsborg.

Beberapa bakat menyerang yang cemerlang tersedia untuk Ivan Juric, jadi Giallorossi akan memulai dengan kemenangan Eropa pertama musim ini.

Prakiraan susunan pemain Elfsborg vs. AS Roma

Elfsborg:

Pettersson; Larsson, Buhari, Yegbe; Hedlund, B. Zeneli, Ouma, Hult; A. Zeneli, Baidoo, Qasem

Roma:

Ryan; Hermoso, Hummels, Ndicka; Abdulhamid, Pisilli, Paredes, Angelino; Soule, Baldanzi; Shomorudov

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button