Berita

Jihad Islam Palestina Rilis Video Sandera Israel yang Masih Bertahan Hidup

rakyatnesia.com – Kelompok sayap bersenjata Jihad Islam Palestina merilis rekaman video yang mengklaim menampilkan seorang sandera Israel yang masih hidup dalam tahanan mereka.

Pria ini diketahui ditangkap dalam serangan oleh Hamas pada 7 Oktober 2023, meskipun lokasi penahanannya tidak dijelaskan dengan jelas dalam video tersebut.

Dilansir dari AFP, dalam rekaman video tersebut, pria tersebut tampak berbicara dalam bahasa Inggris dan Ibrani. Dalam pernyataannya, ia meminta pembebasannya dan memberikan penghormatan kepada Tamir Adar.

Tamir Adar adalah seorang sandera lain yang kematiannya diumumkan pada awal Januari oleh komunitas kibbutz di wilayah selatan Israel.

Pria tersebut merupakan salah satu dari sekitar 75 orang yang diculik di wilayah Nir Oz oleh militan Palestina.

Serangan tersebut menyebabkan total 253 orang Israel disandera. Berdasarkan data pemerintah terbaru, hingga saat ini 132 di antaranya masih disandera.

Serangan Hamas pada 7 Oktober lalu pun memicu perang di antara kedua negara. Israel masih terus melakukan penyerangan di Jalur Gaza hingga saat ini.

Akibat serangan tersebut, setidaknya 22.835 warga Gaza dilaporkan tewas. Sebagian besar korban merupakan kelompok anak dan perempuan.

Baru-baru ini, sejumlah menteri Israel bahkan blak-blakan mengaku ingin mengusir warga Palestina dari Gaza. Sebagai gantinya, Israel akan kembali memasukkan pemukimnya ke daerah kantong tersebut.