Berita

Israel Klaim Terlibat dalam Perang Dunia III Melawan ‘Islam Radikal’ Iran

rakyatnesia.com – Menteri Luar Negeri Israel, Israel Katz, menyatakan bahwa negaranya saat ini terlibat dalam Perang Dunia III, dengan lawan utama adalah “Islam radikal yang dipimpin oleh Iran, yang ‘tentakelnya’ sudah merambah ke Eropa.”

Pada hari pertama menjabat sebagai Menteri Luar Negeri pada Selasa (2/1), Katz menuduh bahwa Teheran secara aktif terlibat dalam pengembangan senjata nuklir.

Ia menyatakan bahwa front yang dibangun oleh Iran di kawasan tersebut tidak hanya menantang Israel dan kepentingannya, tetapi juga menjadi bagian dari perang dunia ketiga dengan situasi saat ini.

Dia juga mengklaim bahwa upaya Iran untuk mendapatkan senjata nuklir berada pada momentum paling kuat, dalam beberapa waktu terakhir.

Awal pekan ini pemerintah Israel menyetujui penunjukan Israel Katz yang sebelumnya menjabat sebagai menteri energi, menjadi menteri luar negeri.

Katz menggantikan Eli Cohen, yang kini menjabat sebagai Menteri Energi Israel. Katz sebelumnya pernah menjabat sebagai Menlu Israel pada 2019-2020

“Kita sedang melalui saat-saat yang penuh tantangan. Hal pertama, prioritas utama saya adalah memulangkan para sandera [dari Gaza],” kata dia.

Hingga kini diperkirakan masih ada lebih dari 100 sandera Israel yang berada di Gaza.

Sementara itu nyaris tiga bulan genosida Israel di Gaza, lebih dari 22 ribu warga Palestina meninggal dunia, sementara jutaan orang juga mengungsi.

Dari puluhan ribu korban tewas itu, lebih dari setengahnya adalah perempuan dan anak-anak.