Berita

Hamas Serang Pasukan Israel di Gaza, Menewaskan dan Menangkap 15 Tentara

rakyatnesia.com – Kelompok Hamas mengklaim telah melakukan serangan terhadap kelompok tentara Israel di Gaza tengah, yang menyebabkan kematian dan penangkapan tentara Israel.

Dalam pernyataan di saluran Telegram mereka yang dilansir oleh Al Jazeera pada Rabu (12/12/2023), Hamas menyebut bahwa pasukan mereka bersama pejuang bersenjata lainnya berhasil menyergap dan terlibat dalam bentrokan dengan kelompok tentara Zionis.

“Kami menangkap pasukan Zionis yang terdiri dari 15 tentara dengan Brigade al-Quds dalam penyergapan ketat dan bentrok dengan mereka,” demikian isi pernyataan Hamas.

Baca Juga  How to target the right people for WhatsApp broadcast?

“Kami membunuh dan melukai anggota pasukan, setelah itu artileri Qassam dan Brigade al-Quds menghancurkan daerah tersebut dengan mortir berkaliber tinggi,” tambahnya.

Brigade al-Quds sendiri merupakan sayap bersenjata dari kelompok Jihad Islam Palestina.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan menyatakan jumlah orang yang tewas dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober meningkat menjadi 18.608 orang. Sebanyak 50.594 orang lainnya terluka.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

Sebanyak 196 orang tewas dan 499 orang terluka tiba di rumah sakit selama 25 jam terakhir, sementara sejumlah besar korban masih berada di bawah reruntuhan bangunan yang hancur, menurut kementerian.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button