Rakyatnesia.com
Beranda Berita Jawa Timur Jelang Nataru, Satlantas Polres Gresik Amankan Belasan Ranmor Berkenalpot Brong

Jelang Nataru, Satlantas Polres Gresik Amankan Belasan Ranmor Berkenalpot Brong

Anggota Satlantas Polres Gresik saat mengamankan belasan ranmor dengan kanlpot brong, saat operasi Lilin Semeru, Minggu (19/12/2021).

GRESIK (RAKYATNESIA) – Belasan kendaraan bermotor (ranmor) yang mengunakan knalpot brong berhasil diamankan Satlantas Polres Gresik, Minggu (19/12/2021).

Para pengendara diberi surat tilang dan wajib mengganti knalpot brong dengan knalpot standar. Hal ini untuk memastikan kondusifitas kamtibmas dan kamseltibcarlantas jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis,SH,SIK,M.Si, mengungkapkan, operasi dilakukan di sepanjang ruas jalan utama. Mulai dari Jalan dr. Wahidin SH, Jalan Veteran, Jalan RA Kartini, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Pahlawan dan sejumlah titik lainnya.

“Patroli dan penindakan knalpot brong merupakan upaya preventif dan represif mencegah gangguan kamtibmas dan kecelakaan lalu lintas,. Bagi pengendara yang memakai knalpot brong langsung ditindak tegas berupa penilangan,” kata AKBP Mochammad Nur Aziz menegaskan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi mengataka, bahwa pihaknya menemukan 15 barang bukti ranmor yang diamankan polisi. Kendaraan sepeda motor itu kemudian diamankan di Mako Satlantas Polres Gresik hingga putusan sidang pengadilan.

“Apabila sudah sidang di pengadilan, ranmor tersebut bisa diambil dengan syarat harus mengembalikan atau memasang kembali knalpot yang sesuai standar sepeda motor yang dimilikinya itu,” kata Engkos menandaskan.

Engkos menegaskan, operasi ini akan rutin dilakukan. Apalagi menjelang perayaan nataru. Pihaknya berharap nataru bisa berjalan kondusif dan hikmat tanpa gangguan kamtibmas yang menonjol. Di sisi lain, kamseltibcarlantas berjalan maksimal.

Tidak hanya jajaran Satlantas yang menggelar operasi knalpot brong, Polsek jajaran Polres Gresik juga turun mendatangi bengkel dan meminta tidak melayani pemasangan knalpot brong tersebut.

**(Mia/Red).

Bagikan:

Iklan