Bupati Tuban Kaget, Ada Pabrik Arak Didekat Tanah Miliknya

moch akbar fitrianto

pabrik arak semanding
Bagikan

Tuban (rakyatnesia.com) – Petugas Kepolisian Tuban kembali sukses menggerebek jaringan pabrik arak di Daerah Semanding. Operasi gabungan yang dilaksankan oleh TNI, Polisi Dan Satpol PP ini mengamankan pabrik arak di Daerah Widengan, Semanding, Tuban.

Keberadaan pabrik Arak itu sendiri membuat Bupati Tuban sangat terkejut lantaran berada persis di samping lahan miliknya yang dibuat Kandang Sapi. Yang mana pabrik minuman keras Arak itu diketahui merupakan milik dari Pasirin (49), warga tak lain merupakan warga desa setempat.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, dengan adanya penggrebekan Arak dengan skala produksi besar itu, Kapolres Tuban bersama dengan Komandan Kodim dan Bupati Tuban langsung meninjau lokasi pabrik Arak itu. Ketika sampai di lokasi, Bupati Tuban, Fathul Huda, yang baru akan masuk ke lokasi langsung terlihat kaget.

“Lo itu samping kan tanah saya,” ujar Fathul Huda, Bupati Tuban dengan nada kaget sambil menunjuk lokasi pagar tembok yang hanya beberapa meter dari pabrik Arak itu.

Keberadaan pabrik Arak yang ada di samping lahan yang diakui milik Bupati Tuban itu sudah pernah dilakukan penggrebekan beberapa bulan lalu dan pemiliknya telah masuk penjara. Sedangkan untuk lokasi pembuatan Arak itu sangat tertutup dan tersembunyi dengan modus sebagai peternak burung.

“Ini membuktikan informasi dari masyarakat sangat membantu sekali, meski di tempat yang tersembunyi pabrik Arak ini masih bisa diungkap. Saya terima kasih sekali kepada pihak Polres Tuban, TNI dan Satpol PP yang terus memberantas Arak ini,” tambah Bupati Tuban.

Puluhan botol Arak yang telah siap edar diamankan dari hasil penggrebekan lokasi pabrik Arak itu petugas berhasil dengan jumlah total sekitar 252 liter Arak. 4 diamankan oleh sementara itu petugas juga.

“Ini memang adalah pelaku lama. Barang bukti langsung diamankan oleh anggota untuk proses hukum lebih lanjut,” jelas AKBP Sutrisno HR, Kaolres Tuban saat berada di lokasi penggebekan Arak itu.

Baca juga :

Pembuang Bayi di Kedungadem, Berhasil Ditangkap di Tambakboyo, Tuban

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar