Ikuti Jalan Sehat Cah Bojonegoro Milenial, Hadiah Utama 3 Unit Sepeda motor, 15 Unit Sepeda gunung dan Ratusan Door prize

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Car Free day (CFD) yang berlangsung di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, besok Minggu (9/12/2018) pagi, bakal berlangsung seru. Pasalnya, ada 2 event yang bersamaan di lokasi yang sama, yakni, Jalan sehat Cah Bojonegoro Milenial dan aksi solidaritas peduli HIV/AIDS dalm rangka hari HIV/AIDS Sedunia.

Acara Jalan sehat Cah Bojonegoro dipastikan bakal meriah karena digelar secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeserpun. Ada 26 ribu karcis yang telah disebar oleh panitia dan langsung diterima masyarakat.

Masyarakat yang ingin memperoleh karcis juga bisa datang langsung ke sekretariat yang berada di Jalan DI Panjaitan Nomor 1, atau depan BRI Cabang Bojonegoro. Jika masih tersedia, besok pagi, panitia juga akan membagikan karcis jalan sehat itu di Alun-alun Kota Bojonegoro, sebelum acara dimulai.

Hadiah utama berupa 3 (tiga) unit sepeda motor, 15 unit sepeda gunung, 2 (dua) lemari es, 2 (dua) unit TV flat serta ratusan hadiah hiburan lainnya.

Jalan sehat Cah Bojonegoro Milenial mengambil start dan finish di Jalan P Mas Tumapel depan Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Rutenya, dari Jalan P Mas Tumapel ke utara sesampainya di perempatan Pasar Kota atau di Jalan Imam Bonjol belok ke kiri atau ke barat, sesampainya di traffic ligt atau perempatan Sat Lantas belok ke kiri masuk ke Jalan KH Hasyim Asy’ary berjalan ke selatan melintasi Masjid Agung Darussalam Kota Bojonegoro.

Selanjutnya, peserta sampai di pertigaan Makam Pahlawan masuk ke Jalan Panglima Sudirman belok kiri atau ke arah timur hingga melintasi SMA Negeri 1, Telkom dan sampai di perempatan Tarffic light Mbombok, belok kiri ke Jalan AKBP M Suroko ke utara hingga melintasi Malowopati FM hingga ke Jalan Imam Bonjol belok ke kiri, sesampainya di perempatan Pasar Kota Bojonegoro belok kiri dan masuk finish.

Setelah finish, peserta berkumpul di sepanjang jalan P Mas Tumapel itu untuk bersama-sama senam dayung, sambil dibagi-bagikan door prize untuk mereka yang senam paling bersemangat, paling heboh, penampilan unik hingga mereka yang mau tampil berjoget dipanggung akan diberikan hadiah hiburan yang jumlahnya ratusan itu.

Usai senam, peserta bakal dihibur oleh orkes dangdut dan band dengan menampilkan sederet artis-artis Kota Ledre tersebut. Sambil menikmati lagu-lagu, panitia bakal melakukan undian berhadiah. Siapa yang beruntung bakal membawa pulang hadiahnya.

Ketua panitia Jalan Sehat Cah Bojonegoro Agus Sutekno mengatakan, kegiatan digelar oleh Arus Bawah Jokowi (ABJ) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa timur. Dimana, kegiatan jalan santai dan senam dayung bertujuan agar masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, selalu melaksanakan jalan sehat dan senam agar tetap sehat dan bugar.

“Kami mengajak agar masyarakat selalu membudayakan hidup sehat sehingga dapat melaksanakan aktifitas sahari-hari dengan sebaik-baiknya. Karena di badan yang sehat akan terbentuk jiwa yang sehat pula,” ungkap Agus Sutekno.

Dalam kegiatan itu, Arus Bawah Jokowi juga mengajak agar Cah Bojonegoro Milenial selalu berfikir positif dalam mensikapi berbagai informasi yang beredar di masyarakat saat ini, termasuk info yang berasal dari mediasosial (medsos).

Ditambahkan, lihatlah prestasi Presiden RI Ir Joko Widodo, yang selama ini yang telah bekerja untuk rakyat membangun Indonesia dengan muaranya untuk mensejahterakan rakyatnya. Untuk itu, hendaknya masyakat jangan mudah percaya dengan berita bohong atau hoax yang menjelek-jeleknya orang nomor satu di negeri ini dengan berita yang belum diketahui darimana asal-usulnya itu.

“Arus Bawah Jokowi mengajak masyarakat Bojonegoro agar jangan terprovokasi dengan adanya ujaran kebencian dan ajakan-ajakan dari seseorang yang kurang bertanggung jawab karena itu bisa menyesatkan dan kita bisa terjerat UU ITE. Di Jaman Milenila ini, kita harus bijak dalam mensikapi berbagai informasi yang kita terima, jangan asal share saja. Kita harus menyatakan perang terhadap adanya berita hoax,” tegasnya.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar