Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Demi Pacar, Seorang Pria Nekat Mencuri HP Di Desa Sidorejo, Deket, Lamongan

Rakyatnesia, Berita Lamongan – Malang Nasib seorang pria berinisial SOL ini, warga Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Dia tertangkap tangan tengah mencuri HP Seorang guru SD. Alasannya adalah dia mencuri untuk membelikan sang kekasih Hadiah berupa skincare.

Kapolsek Deket, AKP Sri Iswati, mengungkapkan pencurian yang dilakukan terungkap pada Jumat, 12 November 2022. Korbannya adalah Erna, 59, guru SDN Desa Sidorejo.

Baca Juga  DPRD Jatim Minta Pengembangan Wisata Religi Pantura Lebih Dimaksimalkan

“Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya menangkap tersangka. Kami amankan tersangka pada Senin, 28 November 2022,” kata Sri dalam keterangan pers, Rabu, 30 November 2022.

Iswati menjelaskan tersangka tak bisa berkutik saat ditangkap. Sebab polisi mengantongi bukti rekaman video kamera pengintai saat palaku melancarkan aksinya.

“Berdasarkan dari ciri-ciri pelaku dan sejumlah petunjuk, akhirnya petugas kepolisian berhasil mengenali identitas pelaku yang merupakan tukang kebun bernama SOL,” jelasnya.

Baca Juga  Polres Tanjung Perak Tetapkan Ibu Kandung Korban Sebagai Tersangka

Menurut Iswati, SDN Sidorejo memang kerap menjadi sasaran kriminal yang dilakukan oleh pelaku. Bahkan barang-barang milik guru yang tertinggal di ruangan sering raib dari tempatnya semula. “Tersangka mengakui aksi pencurian sudah dilakukan beberapa kali di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Iswati menerangkan motif pelaku yang nekat melakukan aksinya ini karena ingin membantu pacarnya yang sedang bekerja menjadi TKW di Thailand. Tersangka mengaku pacarnya sering minta uang untuk membeli kebutuhan hingga skincare.

Baca Juga  DPRD Jatim Minta Pengembangan Wisata Religi Pantura Lebih Dimaksimalkan

“Uang hasil penjualan barang curian itu ditransfer ke Thailand. Uang itu untuk beli kucing dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya,” ujarnya.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku