Demi Pacar, Seorang Pria Nekat Mencuri HP Di Desa Sidorejo, Deket, Lamongan

moch akbar fitrianto

Bagikan

Rakyatnesia, Berita Lamongan – Malang Nasib seorang pria berinisial SOL ini, warga Sidorejo, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. Dia tertangkap tangan tengah mencuri HP Seorang guru SD. Alasannya adalah dia mencuri untuk membelikan sang kekasih Hadiah berupa skincare.

Kapolsek Deket, AKP Sri Iswati, mengungkapkan pencurian yang dilakukan terungkap pada Jumat, 12 November 2022. Korbannya adalah Erna, 59, guru SDN Desa Sidorejo.

“Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi akhirnya menangkap tersangka. Kami amankan tersangka pada Senin, 28 November 2022,” kata Sri dalam keterangan pers, Rabu, 30 November 2022.

Iswati menjelaskan tersangka tak bisa berkutik saat ditangkap. Sebab polisi mengantongi bukti rekaman video kamera pengintai saat palaku melancarkan aksinya.

“Berdasarkan dari ciri-ciri pelaku dan sejumlah petunjuk, akhirnya petugas kepolisian berhasil mengenali identitas pelaku yang merupakan tukang kebun bernama SOL,” jelasnya.

Menurut Iswati, SDN Sidorejo memang kerap menjadi sasaran kriminal yang dilakukan oleh pelaku. Bahkan barang-barang milik guru yang tertinggal di ruangan sering raib dari tempatnya semula. “Tersangka mengakui aksi pencurian sudah dilakukan beberapa kali di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Iswati menerangkan motif pelaku yang nekat melakukan aksinya ini karena ingin membantu pacarnya yang sedang bekerja menjadi TKW di Thailand. Tersangka mengaku pacarnya sering minta uang untuk membeli kebutuhan hingga skincare.

“Uang hasil penjualan barang curian itu ditransfer ke Thailand. Uang itu untuk beli kucing dan juga kebutuhan-kebutuhan lainnya,” ujarnya.

Bagikan

Also Read