FeaturedSosial & Budaya

Bantu Korban Banjir, Disnakertransos Buka Dapur Umum

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnkertransos) Kabupaten Bojonegoro melalui Tagana (Taruna Siaga Bencana) bergerak cepat membantu korban banjir di Desa Ledok Wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro yang terjadi Sabtu, (26/11/2016) kemarin.

Tim Tagana langsung cepat turun ke lokasi tempat penampungan yang ada di Gedung Serbaguna Jl KH Mansyur Kota Bojonegoro, Minggu (27/11/2016). Dapur umum dikelola kurang lebih 10 personil Tagana dan dibantu oleh korban banjir yang mengungsi di tempat penampungan.

Kepala Disnakertransos Kabupaten Bojonegoro, Adie witjaksana menjelaskan, dapur umum dibuka Minggu (27/11/2016). setelah dibuka, personil Tagana langsung memasak untuk menyiapkan makan pada para korban banjir. Makanan yang disajikan itu tidak hanya untuk korban banjir yang berada di tempat penampungan, akan tetapi juga untuk korban banjir lainnya yang bertahan di rumahnya masing-masing.

“Dapur umum kami buka, karena warga korban banjir masih di genangi air yang masuk kerumahnya, sehingga belum bisa pulang. Selain itu, dapur umum ini bertujuan untuk meringankan beban korban banjir,” katanya, Minggu (27/11/2016).

Menurut Mas Adie – demikian Kepala Disnakertransos Bojonegoro Adie Witjaksono, selalu disapa – makanan yang disajikan untuk korban banjir itu berupa nasi bungkus. Jumlah nasi yang dibuat sebanyak 200 bungkus. Jumlah tersebut nantinya dibagikan warga yang tidak mengungsi dan korban banjir yang ada di lokasi penampungan. Dapur umum tersebut menyiapkan makanan mulai pagi, siang dan sore hari.

“Kita sajikan sebanyak dua ratus nasi bungkus dan kita bagikan kepada korban banjir baik yang ada di lokasi penampungan maupun yang ada dilokasi banjir,” ungkapnya. **(Luh)

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button