Ikuti 4 Program, Para Peserta Pelatihan Kejuruan di BLK Bojonegoro, Peroleh Ilmu dan Relasi Baru

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Para peserta Program Pelatihan Institusional Kejuruan Angkatan 7 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja Bojonegoro Kabupaten Bojonegoro mendapat banyak ilmu dan pengalaman. Dalam pelatihan ini, peserta mengikuti empat (4) program pelatihan. 

Empat program pelatihan tersebut di antaranya desainer grafis muda, pembuatan roti dan kue, tata rias pengantin, dan menjahit pakaian dewasa. Pelatihan ini berlangsung selama 30 hari dimulai pada 10 November 2023, kecuali untuk program pelatihan pembuatan roti dan kue 18 hari.  

Baca Juga  Pastikan Kondisi Pasar Kota Bojonegoro Aman dari Covid-19, Bupati Bersama Kapolres dan Dandim Sambangi Para Pedagang

Salah satu peserta, Vivin asal Kecamatan Bojonegoro menceritakan antusiasmenya dalam mengikuti program pelatihan ini. “Saya ikut pembuatan roti dan kue. Senang sekali ada program ini karena bisa langsung praktik membuat kue. Selain itu juga menjalin relasi dengan teman-teman baru,” ujarnya. 

Katanya, prosesnya mengikuti seleksi terlebih dulu. Mulai tes tulis dan wawancara. Peserta pun juga ada yang berasal dari beberapa wilayah sekitar Bojonegoro. Bagi perempuan wirausaha sepertinya, pelatihan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing profesional.

Baca Juga  Dua Ibu Rumah Tangga Ditangkap, Gara-gara Pinjam Uang Pakai Surat Palsu

“Kita dibekali modul belajar. Praktik kuenya bermacam mulai dari roti, kue kering, baik itu tradisional dan modern. Semua fasilitas gratis. Satu kelas 16 orang. Pokoknya sangat bermanfaat sekali. Ke depan, bisa dipraktekkan dan bisa membuka lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

**(Sumber: Kominfo Bojonegoro/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post