Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Cara Update Perangkat Lunak Samsung Galaxy S8 5G dengan Model Firmware SM-G950U

Tekno, Rakyatnesia – Memiliki HP merek ternama merupakan kebanggaan bagi banyak orang. Samsung misalnya, vendor ini dikenal akan kualitasnya yang tidak pernah mengecewakan. Samsung Galaxy S8 5G merupakan salah satu produk yang dianggap terbaik di masanya.

Dirilis pada tahun 2017 memang cukup lama jika dihitung saat ini. Namun demikian, dari sisi kualitas tidak bisa diragukan. Terbukti dari penggunaan firmware SM-G950U sebagai perangkat lunak yang menghubungkan software dengan hardware.

Firmware ini didukung chipset yang berkelas, yaitu Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. CPU Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo) dan GPU Adreno 540 semakin menyempurnakan performa yang dimiliki.

Cara Update Perangkat Lunak Samsung Galaxy S8 5G dengan Model Firmware SM-G950U 1

Bagi yang belum tahu, firmware berfungsi untuk membuat HP berjalan sebagaimana semestinya. Tanpa adanya ini, HP tidak akan berjalan dan sinkron ketika digunakan. Contoh sederhana yakni ketika menggunakan touch screen yang lancar dan fast respon.

Baca Juga  Angry Birds Journey Mod Apk v2.10.0 (Unlimited Money/Lives) Download 2022

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa HP kamu sedang bermasalah jika touch screen kurang responsif. Masalah lain yang berhubungan dengan firmware adalah kualitas kamera. Meski dibekali kamera terbaik, hasilnya kurang memuaskan jika bermasalah pada firmware.

Masalah yang sering terjadi pada firmware yakni tidak di update. Perangkat lunak ini harus update sesuai versi yang digunakan. Samsung secara berkala menyediakan pembaruan untuk setiap produk yang dirilis nya.

Cara Update Perangkat Lunak Samsung Galaxy S8 5G

Cara update firmware SM-G950U yang digunakan pada Samsung Galaxy S8 5G sebenarnya sangat mudah. Hanya saja banyak dari kita yang tidak mengetahui apabila ada pembaruan. Penting sekali untuk selalu mengeceknya secara berkala dengan cara berikut!

  • Buka menu pengaturan.
  • Geser sedikit ke bawah dan temukan Tentang Ponsel.
  • Klik Versi Android.
  • Akan ada notifikasi jika ada pembaruan, klik tulisan yang berwarna merah.
  • Tekan download sekarang dan tunggu hingga selesai.
  • Jika proses update setelah download tidak berjalan otomatis, klik instal sekarang.

Cara Flashing Samsung Galaxy S8 5G

Cara update diatas sangat sederhana dan sangat mudah. Namun ada beberapa kasus yang tidak bisa menggunakan cara diatas sehingga dengan terpaksa harus diinstal ulang. Untuk cara ini, kamu harus download firmware Samsung model SM-G950U sesuai yang digunakan HP.

  • Matikan HP dalam keadaan baterai minimal 40%.
  • Tekan tombol Home + Power + Volume Bawah.
  • Tekan lagi tombol Volume Up supaya masuk ke mode download.
  • Sambungkan HP pada komputer.
  • Buka Odin Tools, sebelumnya silahkan diinstal terlebih dahulu.
  • Jika perangkat terdeteksi, pindahkan firmware yang di download tadi.
  • Klik Start untuk memulai proses flashing.
Baca Juga  FacePlay Mod Apk v2.18.2 (Premium Unlocked) Download 2022

Penutup

Sebagai penutup, kami informasikan bahwa update Samsung Galaxy S8 5G dengan flashing berbeda. Salah satu perbedaan yang dimaksud yakni update hanya untuk memperbarui sistem perangkat. Tidak demikian dengan flashing yang justru bisa untuk downgrade versi Android.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button