Suplay Asphal Cair Ke Kendaraan Sprayer Milik PT Surya Bengawan Sakti (SBS), Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, musibah kebakaran menimpa tempat industri PT Surya Bengawan Sakti (SBS) yang berada di Desa Banjarsari, RT 013, RW 002, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (22/11/2023) malam.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 21:19 WIB dan dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Darmkarmat) Bojonegoro Pos Kota yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro.

Memeperoleh laporan tersebut, Damkarmat memberangkatkan 2 unit fire truck dari Pos kota dan 1 unit fire commando serta 1 unit water suplay milik BPBD Bojonegoro, dengan 13 personil dari Damkarmat dan 3 personil dari BPBD Bojonegoro.

Baca Juga  Meriah, Ulang Tahun Partai Nasdem ke-4 di Bojonegoro

“Api dapat dipadamkan dengan menggunakan cairan foam sekira pukul 22.20 WIB,” ungkap Kepala Damkarmat Bojonegoro Ahmad Gunawan, Rabu (22/11/20223) malam.

Lanjut Ahmad Gunawan, dalam kejadian tersebut, Rochim (35) warga setempat, mengalami luka bakar dan langsung dievakuasi ke RSUD Bojonegoro guna memperoleh perawatan atas luka bakar yang dialaminya.

“Kebakaran yang disebakan kompresor panas saat Penyuplaian aspal cair ke kendaraan sprayer itu, ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 200juta,” kata Ahmad Gunawan menegaskan.

Ditambahkan, total Kerugian Rp.200 juta itu meliputi, kebakaran Truk sprayer terbakar 70 persen, Tanki minyak tanah beserta isi terbakar 20 persen dan tanki aspal cair terbakar 10 persen.

Baca Juga  Pemdes Purwosari, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 74, di Lapangan Bina Pemuda 1

Adapun Material/Aset yang terselamatkan adalah tempat industri penyuplaian aspal berukuran 30×25 meter dengan jumlah aset sekitar Rp 1,5 miliar.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Damkarmat Bojonegoro memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkarmat Kab. Bojonegoro serta pembagian nomor Call Center.

Unsur Yang Terlibat dalam penanganan kebakaran yakni, Dinas Damkarmat Bojonegoro, BPBD Bojonegoro, Polsek Trucuk, Pemdes Banjarsari dan warga setempat.

**(Kis/Red).

Bagikan

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 30 tahun. Tulisan berita bojonegoro umum, Review, dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Post