Wabup Bojonegoro Bergabung dengan Warga Kelurahan Mojokampung, Gotong-royong Bersih-bersih Lingkungan

101

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Dengan memakai celana pendek dan bersandal japit, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs. H  Budi Irawanto M.Pd, langsung ikut bergabung melakukan kegiatan bersih – bersih Kampung yang diadakan oleh Pemkab Bojonegoro, di Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota Bojonegoro, Minggu (22/11/2020).

Wabup Bojonegoro Budi Irawanto, didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Hj Nurul Azisah,  Dinas Lingkungan hidup (DLH) Bojonegoro dan Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro, saling membaur bersama untuk bersih-bersih sampah.

Mas Wawan – demikian, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, akrab disapa – menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Kerja bakti ini tentunya dengan keiklasan tanpa paksaan, di hari libur tanpa ada aktivitas kantor. Sehingga kita bersama-sama meluangkan waktu untuk membersihkan lingkungan,” kata  Mas Wawan menegaskan.

Masih menurut orang nomor dua di Lingkungan Pemkab Bojonegoro itu, menambahkan Pemerintah harus mendengarkan keluhan masyarakat. Dimana, di saat musim hujan seperti ini harus dilakukan antisipasi banjir. Termasuk, bagaimana agar saluran air bisa berfunsi dengan baik sehingga tidak terjadi banjir.

“Perlu dicarikan solusi bersama masyarakat, karena yang terdampak langsung adalah masyarakat itu sendiri,” ungkap Mas Wawan.

Pihaknya menambahkan, dalam 2 tahun terakhir ini, pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Bojonegoro ini sudah luar biasa banyaknya. Kini tinggal bagaimana merawat atau memelihara hasil dari pembangunan itu.

Ditambahkan, ini tak lepas dari peran pimpinan yang ada di Kabupaten Bojonegoro, baik itu bupati, wakil bupati, sekda hingga para Kepala OPD untuk mengajak masyarakat memelihara hasil pembangunan tersebut.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak seluruh masyarakat Bojonegoro, ayo kita pelihara dan kita rawat hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan sehingga Bojonegoro menjadi makin maju, bagus dan indah,” katanya menandaskan.

Di akhir komentarnya, Wabup Bojonegoro berharap  agar kegiatan bersih – bersih ini terus dijalankan, hingga ditingkatan Desa. Kegiatan bisa dilaksanakan di hari libur sehingga tak mengganggu kegiatan masyarakat. Sehingga semua masyarakat bisa ikut bersama-sama membersihkan lingkungan dengan semangat gotong-royong dan tak perlu memikirkan honor.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More