Kapolres Bojonegoro, Hadir dan Ikuti Jalan Sehat di Ponpes As Syafi’iyah Simorejo, Kanor

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Menghadiri kegiatan Jalan sehat di Pondok Pesantren (Ponpes) As Syafi’iyah, yang berada di Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, turut berbaur bersama peserta jalan sehat yang diikuti oleh santri Ponpes asuhan KH Anwar Zahid dan warga sekitarnya itu, Minggu (19/11/2017) pagi.

Tampak KH Anwar Zahid sebagai tuan rumah kegiatan. Hadir Wakil Gubernur (Wagub) Jawa timur H Syaifullah Yusuf, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, Camat Kanor Subiyono, Kapolsek Kanor AKP Imam Kanafi, tokoh agama setempat serta ratusan santri dan warga ikut jalan bareng bersama Gus Ipul di acara yang diselenggarakan dalam rangka Gebyar Maulid dan Haul Masyayikh tersebut.

Wagub Jatim H Syaifullah Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat dengan rutin berolahraga serta menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, dengan bergaya hidup sehat dan bersih akan membuat pikiran itu juga menjadi sehat, sebab jika di badan yang sehat maka terdapat jiwa yang kuat pula.

“Dengan hidup sehat, maka secara tidak langsung kita akan ikut serta mensukseskan program Pemerintah Germas (Gerakan masyarakat sehat) yang sudah dicanangkan oleh pemerintah melalui Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan RI Puan Maharani di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Selasa tanggal 15 Nopember 2017lalu, ” ajak Gus Ipul.

Usai menyampaikan sambutan yang cukup singkat itu, Wagub Jatim H Syaifullah Yusuf berkenan memberangkatkan peserta jalan sehat, dengan mengambil rute mengelilingi Desa Simorejo yakni dengan start dan finish yang digelar di halaman Ponpes As Syafi’iyah.

Sementara itu, seusai mengikuti acara jalan santai tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengungkapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut, maka bisa berolahraga agar bisa menyehatkan badan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi sehingga bisa mempererat hubungan dengan ulama, umara dan masyarakat setempat.

“Dengan jalan sehat bisa menyehatkan badan sekaligus bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, ulama dan pemerintah di tingkatan kecamatan dan desa tempat berlangsungnya kegiatan tersebut,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu. **(Kis/Red).

 

Exit mobile version