Prediksi Empoli vs Napoli, Liga Serie A Italia, 20 Oktober 2024

Setelah membukukan enam kemenangan dari tujuh laga sebelum jeda internasional, Napoli bertekad untuk melanjutkan penampilan mereka di laga Serie A Minggu pukul 17:30 WIB, saat mereka bertandang ke Empoli di Stadio Carlo Castellani.

Sementara Partenopei tampil gemilang di bawah manajemen baru, tuan rumah mereka juga merespons dengan baik kehadiran wajah baru di ruang ganti dan belum pernah kalah dalam pertandingan kandang.

Analisis Empoli vs Napoli

Setelah unggul melalui Scott McTominay dalam waktu satu menit setelah kick off, Napoli yang kejam berhasil mengamankan kemenangan 3-1 atas Como tepat sebelum pertandingan internasional dimulai, memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi enam pertandingan.

Rekan-rekan pemain yang direkrut musim panas Romelu Lukaku dan David Neres mencetak gol di Stadio Maradona, menjadikan mereka klub Serie A dengan pencetak gol terbanyak di semua kompetisi musim ini (11) – di lima liga top Eropa, hanya Bayern Munich dan Brighton & Hove Albion yang mencetak lebih banyak gol.

Serangkaian hasil gemilang membawa Napoli ke puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak mengakhiri kampanye perebutan Scudetto pada pertengahan 2023, membuat mereka unggul dua poin dari juara bertahan Inter Milan.

Mantan pelatih Inter Antonio Conte telah mengubah Partenopei, yang kini bisa memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak awal tahun lalu, saat mereka berlari kencang menuju gelar Italia yang telah lama ditunggu-tunggu.

Selain performa liga mereka yang membaik – tidak diragukan lagi dibantu oleh perekrutan pemain yang mahal di musim panas dan kurangnya sepak bola Eropa – tim asuhan Conte juga melaju ke babak 16 besar Coppa Italia dengan mengalahkan tim Serie B Palermo 5-0 akhir bulan lalu.

Namun, Napoli harus melawan rekor buruk di Empoli jika mereka ingin terus seperti itu akhir pekan ini: mereka hanya meraih poin maksimal dua kali dalam 11 perjalanan papan atas ke Stadio Castellani.

Faktanya, setelah menang dua kali atas tim sekota mereka di Campania musim lalu, Empoli telah memenangkan lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka di Serie A dengan Napoli, yang juga merupakan lawan mereka yang paling banyak mencetak gol (30) dibandingkan klub lain di kasta teratas Calcio.

Tim Tuscan itu mengalami 10 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi – yang dimulai sejak mereka bertahan di musim lalu – akhirnya berakhir sebelum jeda, tetapi mereka masih menempati posisi kesembilan dengan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Tidak ada yang memalukan dalam kekalahan 2-1 di Stadio Olimpico, karena Lazio yang sedang dalam performa terbaiknya mencetak gol di akhir kedua babak, membalikkan keadaan lewat gol pembuka Sebastiano Esposito.

Kini, pasukan Roberto D’Aversa kembali ke Castellani, tempat mereka bermain imbang 0-0 dalam semua dari tiga pertandingan Serie A musim ini – melawan Monza, Juventus, dan Fiorentina.

Hal itu membuat mereka berada di jalur yang tepat untuk menjadi tim pertama yang mencatat hasil imbang tanpa gol di masing-masing dari empat pertandingan kandang pertama mereka.

Tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka sebagai tuan rumah, Empoli tidak diragukan lagi merupakan lawan yang tangguh, dan mereka mungkin berharap dapat menggagalkan laju Napoli yang semakin cepat pada hari Minggu.

Performa Empoli Serie A:

WDDWDL

Performa Empoli (semua kompetisi):

DDWWDL

Performa Napoli Serie A:

WWWDWW

Performa Napoli (semua kompetisi):

WWDWWW

Berita Tim Empoli vs Napoli

Karena gelandang Napoli Stanislav Lobotka mengalami cedera saat bertugas di Slovakia, Antonio Conte dapat memasukkan Billy Gilmour ke ruang mesin yang juga menampilkan Frank Anguissa dan Scott McTominay. Yang terakhir telah terlibat langsung dalam gol di masing-masing dari tiga penampilan klub terakhirnya.

Bek kiri Mathias Olivera mengalami cedera saat mewakili Uruguay, jadi Leonardo Spinazzola siap bermain akhir pekan ini, saat Elia Caprile akan terus menggantikan kiper pilihan pertama Alex Meret yang cedera.

Setelah fokus meningkatkan kebugarannya selama jeda internasional, Romelu Lukaku memimpin lini depan, bersama Khvicha Kvaratskhelia dan Matteo Politano atau David Neres.

Sejak tiba di Naples, Neres rata-rata terlibat dalam satu gol setiap 23 menit, sementara persentase Lukaku adalah satu setiap 45 menit; keduanya menempati posisi pertama dan kedua dalam metrik tersebut di lima liga top Eropa (di antara pemain yang telah bermain setidaknya 90 menit).

Oleh karena itu, kiper Empoli Devis Vasquez – yang dipinjamkan selama setahun dari AC Milan – bisa kembali sibuk, setelah mencatat persentase penyelamatan tertinggi (82%) di Serie A sejauh ini.

Samuele Perisan dan Tyronne Ebuehi bergabung dengan Saba Sazonov yang absen lama di bangku cadangan sekali lagi, tetapi Szymon Zurkowski bisa kembali dari masalah betis tepat waktu untuk masuk bangku cadangan.

Prediksi skor Empoli 0-1 Napoli

Meskipun Napoli tampak seperti mesin pemenang yang bekerja dengan baik di bawah Antonio Conte, mereka harus berjuang keras untuk mendapatkan tiga poin di Empoli.

Tuan rumah telah memulai musim dengan solid dan memiliki rekor pertahanan terbaik kedua sejauh ini, yang berarti tim tamu mereka mungkin perlu mengandalkan satu momen ajaib dari para penyerang berbakat.

Prakiraan susunan pemain Empoli vs Napoli

Empoli:

Vasquez; Goglichidze, Ismajli, Viti; Gyasi, Grassi, Anjorin, Pezzella; Fazzini, Esposito; Colombo

Napoli:

Caprile; Di Lorenzo, Rrahmani, Buongiorno, Spinazzola; Anguissa, Gilmour, McTominay; Politano, Lukaku, Kvaratskhelia

Exit mobile version