Tinjau Vaksinasi Lansia di Temayang, Kapolres Bojonegoro Ini, Sambil Salurkan Bansos

33

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia meninjau pelaksanaan vaksinasi warga lanjut usia (Lansia) yang berlangsung di Gerai Vaksinasi Puskesmas Temayang, turut Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis(18/11/2021).

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengatakan lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi dan angka serapan vaksinasi bagi lansia masih minim, sehingga Polres Bojonegoro bekerjasama dengan instansi terkait terus menggenjot lansia untuk di vaksin sebagai upaya untuk mencapai target vaksinasi lansia.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga terbentuknya herd immunity,” kata Kapolres kepada awak media di lokasi.

EG Pandia menambahkan ini upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Bojonegoro terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19.

Lanjut EG Pandia, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk menuntaskan vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama mengingatkan dengan mengedukasi yang perlu disampaikan pentingnya vaksin.

Baca Juga  Camat Padangan Serahkan Penghargaan, Padangan Teladan Award

“Kita gencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut nstruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri),” tambahnya.

Berdasarkan pantauan rakyatnesia.com di lokasi menyatakan, bahwa Kapolres Bojonegoro selain melaksanakan peninjauan vaksinasi bagi lansia, Kapolres Bojonegoro juga menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket beras kepada warga lansia yang ikut vaksinasi di Gerai Vaksinasi.

Baca Juga  Polri Ungkap Peran 13 Tersangka Jaringan Pinjol Ilegal, Hingga Akibatkan Ibu Bunuh Diri

Dalam kegiatan peninjauan vaksinasi bagi warga lansia juga diikuti Kapolres Bojonegoro, Wakapolres, para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro dan Camat Temayang Kasmari beserta jajaran Forkopimka Temayang.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More