Sambut HUT Kodam V/Brawijaya, Ratusan Prajurit Korem 082/CPYJ Sumbangkan Darahnya

Sukisno

Bagikan

KOTA MOJOKERTO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ratusan prajurit Korem 082/CPYJ Sabtu pagi, 16 Nopember 2019, terlihat sudah membanjiri setiap area Sunsrise Mall, Kota Mojokerto, Jawa timur.

Kedatangan ratusan prajurit Korem di bawah kendali Kepala Staf Korem, Letkol Arm Beni Sutrisno tersebut, bertujuan untuk mengikuti berlangsungnya bakti sosial (baksos) donor darah yang digelar dalam rangka menyambut HUT Kodam V/Brawijaya ke-71.

Bukan hanya diikuti oleh prajurit dan PNS Korem saja, ternyata, baksos tersebut juga turut diikuti oleh Pegawai Pemkot Mojokerto hingga Polres setempat.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Letkol Beni menuturkan jika kegiatan itu merupakan bukti jika TNI-AD, khususnya Korem 082/CPYJ, berupaya untuk terus membantu sekaligus menyatu dengan masyarakat.

“Darah yang kita sumbangkan itu, nantinya kita serahkan ke pihak PMI untuk kebutuhan stok darah. Nantinya, darah itu sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkannya,” jelasnya.

Tidak hanya kali ini saja, dijelaskan mantan Dandim 0814/Jombang tersebut, baksos donor darah merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh pihak Korem guna menyambut datangnya HUT Kodam V/Brawijaya.

“Donor darah sudah menjadi tradisi kami ketika menyambut datangnya HUT Kodam. Mudah-mudahan, darah yang kami sumbangkan ini membawa manfaat banyak bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

Sumber: Penrem 082/CPYJ

Bagikan

Also Read