Berita

Serangan Drone-Jet Israel di Gaza Barat, Warga Jadi Sasaran Tembakan

rakyatnesia.com – Pasukan Israel, setelah mengklaim pengambilalihan Jalur Gaza utara, kini berupaya merangsek lebih dalam ke wilayah barat yang dikuasai oleh Hamas di Palestina.

Tank, pesawat tempur, dan drone Quadcopter Israel melanjutkan pergerakan mereka ke arah barat Gaza, menembaki siapa pun yang berada di jalanan kota.

Gambar yang disebarkan oleh Brigade Al-Qassam memperlihatkan tank-tank berada beberapa meter dari persimpangan Jalan Omar Al-Mukhtar dan Jalan Al-Jalaa, yang juga dikenal sebagai Persimpangan Al-Saraya.

Menurut laporan dari Middle East Monitor, saksi mata menyaksikan tank-tanks pendudukan melintasi Jalan Al-Nasr, sebelah barat Gaza, di tengah ledakan hebat.

Baca Juga  Daftar 10 Top Skor /Pencetak Gol Terbanyak Arsenal Sepanjang Masa – Henry, Wright, Van Persie

Tank-tank tersebut menguasai jalur sempit yang membentang dari barat pada kedalaman satu setengah kilometer dari Jalan Al-Rashid ke selatan, melalui bagian dari lingan Tel Al-Hawa dan tiba di Beit Lahia.

Mereka melewati kamp Al-Shati dan mengepungnya dari arah lingkungan Al-Nasr.

Baca Juga  Piala Dunia Antarklub/ FIFA Club World Cup 2025: Tim yang Lolos, Jadwal Pertandingan, Tanggal & Hadiah Uang

Israel meminta penduduk Gaza barat untuk meninggalkan kota atau pergi ke Stadion Yarmouk sambil terus mengepung ratusan warga Palestina di beberapa bagian lingkungan Al-Remal.

Sementara itu, pertempuran masih terjadi di kota Beit Hanoun dekat persimpangan Erez, meski kota tersebut telah hancur di hari-hari awal perang.

Hari ini tentara pendudukan mengumumkan bahwa dua tentaranya tewas dan empat lainnya terluka di Jalur Gaza utara, sehingga jumlah korban tewas dalam operasi darat menjadi 50 orang dan sekitar 350 orang terluka.

Baca Juga  Daftar 10 Pencetak Gol Terbanyak/Top Skor Chelsea Sepanjang Masa

Tercatat hingga Selasa (14/11), korban tewas akibat pertempuran Israel dan militan di wilayah Palestina mencapai 11.320 orang. Korban tewas termasuk 4.650 anak-anak dan 3.145 perempuan.

Panjoel Kepo

Jurnalis Media Rakyatnesia.com berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Articles

Back to top button