Ratusan RTLH Jadi Sasaran Program Renovasi Dari Kodim 0812/Lamongan

Sukisno

Bagikan

LAMONGAN (RAKYAT INDEPENDEN) – Ratusan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, jadi sasaran pelaksanaan program renovasi RTLH. Sejumlah rumah tersebut tersebar di beberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Lamongan ini.

Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengatakan jika saat ini, terdapat ratusan rumah di wilayah teritorialnya yang dinilai layak sehingga menjadi sasaran program RTLH.

Bahkan, selama berjalannya program itu, ia pun mengajak warga sekitar untuk ikut berpartisipasi mendukung kelancaran pelaksanaan program RTLH yang saat ini gencar dilakukan oleh personel Kodim 0812 Lamongan ini.

“Kita juga memiliki tujuan, terutama menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri masyarakat,” ujar almamater Akademi Militer tahun 2001 ini ketika ditemui di ruangan kerjanya, Selasa, (5/11/ 2019)..

Kepedulian, kata mantan Danyonif Raider 500/Sikatan ini, tidak harus di patok dengan segi materi. Menurutnya, kepedulian, bisa saja dilakukan melalui berbagai hal-hal kecil. “Memberikan manfaat, tidak selalu dengan materi,” tuturnya.

Saat ini, ia telah memerintahkan seluruh Koramil di wilayah tugasnya untuk melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga lainnya. Pendataan itu, nantinya dilakukan oleh para Babinsa di setiap Kecamatan di Lamongan.

“Kita akan berupaya sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” bebernya.

**(Mardan/Red).

Bagikan

Also Read