Vivobook 14 (A1404): Laptop Entry Level dengan Kualitas dan Durabilitas Tinggi

Panjoel Kepo

Vivobook 14 (A1404): Laptop Entry Level dengan Kualitas dan Durabilitas Tinggi
Bagikan

rakyatnesia.com – Laptop telah menjadi kebutuhan utama dalam era saat ini, terutama sejak pascapandemi ketika bekerja dari jarak jauh menjadi hal yang umum.

Kehidupan sehari-hari semakin dinamis, memungkinkan pekerjaan dan tugas kuliah dapat dilakukan dari berbagai lokasi. Oleh karena itu, memiliki laptop yang portabel dan dapat diandalkan adalah suatu keharusan.

Bagi mereka yang baru memasuki dunia kerja atau masih dalam tahap perkuliahan, laptop entry-level adalah pilihan yang tepat. Laptop dengan spesifikasi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa perlu spesifikasi yang sangat tinggi.

Namun, dalam memilih laptop entry-level, perlu diperhatikan kualitas dan durabilitasnya. Harga laptop entry-level tidak murah, sehingga penting untuk mendapatkan nilai yang sepadan. Salah satu contohnya adalah Vivobook 14 (A1404).

Laptop entry-level dari ASUS tersebut memiliki ketahanan tinggi terhadap kondisi ekstrem sehingga memiliki durabilitas tinggi. Laptop ini sudah memiliki standar ketahanan militer MIL-STD-810H.

Saat proses produksinya, laptop ini melalui 26 prosedur pengujian yang ketat. Dari 26 pengujian, di antaranya terdapat pengujian terhadap suhu ekstrem, tingkat kelembapan tinggi, getaran intens, dan benturan yang kuat.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Dengan kelebihan tersebut, kamu tidak perlu khawatir memboyong laptop ini ke mana saja. Kamu dapat bekerja di luar ruangan dan tidak perlu khawatir laptop rusak akibat kondisi lingkungan yang ekstrem. Saat disimpan di dalam ruangan pun kamu pun tidak perlu takut tingkat kelembapan tinggi merusak laptop ini.

Oleh karena tahan terhadap getaran dan benturan yang kuat, laptop ini juga aman dibawa-bawa dengan kendaraan umum. Struktur dan desain laptop dengan harga Rp 7 jutaan ini pun ramping serta ringan. Kamu bisa menjadi produktif di mana saja ditemani laptop ini.

Display visual menawan

Kelebihan lain dari Vivobook 14 (A1404) adalah penggunaan layar beresolusi full HD yang menawarkan tingkat kecerahan hingga 250 nits. Dengan begitu, tampilan visual layar lebih cerah, jernih, dan hidup.

Tak hanya itu, kecerahan layar hingga 250 nits membuat tampilan layar tetap mudah dilihat meski bekerja di luar ruangan dengan kondisi matahari terik.

Kamu tidak perlu khawatir kalau ingin remote working dalam di lokasi yang memiliki tempat duduk outdoor. Begitu juga ketika kamu mendapat tempat duduk indoor dengan pencahayaan minim.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Tingkat kecerahan yang baik juga membuat mata tidak mudah pegal saat harus menatap layar dalam jangka waktu lama.

Dengan resolusi full HD, layar laptop ini memiliki jumlah piksel 2,25 kali lebih banyak daripada layar dengan resolusi HD. Gambar menjadi lebih tajam dan detail.

Mata kamu akan dimanjakan ketika menonton film, bermain game, hingga bekerja. Baik gambar maupun teks terlihat lebih tajam sehingga kamu dapat memperoleh pengalaman visual yang sempurna.

Performa dan daya baterai yang mumpuni

Kamu juga tak perlu takut kegiatan menonton, bermain game, atau bekerja terinterupsi karena kehabisan baterai. Vivobook 14 (A1404) ditenagai oleh baterai berkapasitas 42 Wh yang tahan lama. Kelebihan ini juga membuat kamu tidak perlu panik saat bekerja di lokasi yang memiliki banyak colokan listrik.

Ketahanan daya baterai ini juga telah dibuktikan oleh hasil pengujian PCMark 10 pada mode video loop. Vivobook 14 (A1404) dengan varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5 bahkan terbukti ketahanan dengan hasil yang memuaskan, yaitu lebih dari tujuh jam. Ketahanan baterai tersebut tergolong sangat baik untuk sebuah laptop entry-level.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Tidak hanya itu, performanya juga tergolong sangat baik bagi laptop entry-level yang ditujukan untuk penggunaan sehari-hari. Dibekali prosesor generasi terbaru yaitu 13th Gen Intel® Core™, laptop ini dipastikan dapat digunakan untuk berbagai aktivitas termasuk berkarya dan membuat konten digital.

Vivobook 14 (A1404) juga didesain sangat baik dengan konfigurasi memori yang dapat ditingkatkan. Dengan demikian, laptop ini bisa dimanfaatkan dalam jangka waktu lebih panjang karena spesifikasi memorinya bisa mengikuti kebutuhan penggunanya.

Perlindungan ASUS Perfect Warranty

Vivobook 14 (A1404) juga dilengkapi dengan tambahan layanan ASUS Perfect Warranty, yakni perlindungan yang khusus dirancang oleh ASUS untuk memberikan perlindungan ekstra kepada laptop.

ASUS Perfect Warranty dapat memberikan garansi ketika laptop mengalami kerusakan yang mungkin terjadi akibat hal tak terduga.

Meski durabilitasnya tinggi, kejadian tak terduga dapat terjadi kapan saja. ASUS Perfect Warranty membuat perasaan lebih tenang.

Kamu dapat mengetahui bahwa investasi yang telah dikeluarkan untuk membeli Vivobook 14 (A1404) akan tetap aman dan terlindungi dengan baik.

Bagikan

Also Read