Samsung Galaxy S24 Ultra Tidak Lagi Menggunakan Kamera Periskop 10x

Panjoel Kepo

Samsung Galaxy S24 Ultra Tidak Lagi Menggunakan Kamera Periskop 10x
Bagikan

rakyatnesia.com – Selama tiga tahun berturut-turut, Samsung telah menonjolkan teknologi kamera periskop 10x pada beberapa ponsel pintar mereka, yang dimulai dengan kehadirannya pada Galaxy S21 Ultra.

Namun, tampaknya teknologi lensa periskop 10x ini tidak akan hadir dalam Galaxy S24 Ultra. Kabar ini datang dari seorang tipster terkemuka dalam industri smartphone, Ice Universe.

Menurut laporan yang dikutip dari Ice Universe dan diunggah oleh GSM Arena pada Kamis, 21 September 2023, Galaxy S24 Ultra akan dibekali dengan sensor 3x dan 5x telefoto, tanpa adanya teknologi periskop 10x.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Dalam laporan yang sama, diungkapkan bahwa ponsel asal Korea ini akan menggunakan kamera dengan resolusi 10MP untuk telefoto 3x, serta sensor baru dengan resolusi 50MP dan ukuran piksel 1/2.52″ yang menawarkan zoom optik hingga 5x.

Walau tidak lagi menggunakan sensor periskop 10x, kabarnya modul kamera telefoto 50MP baru ini akan menghadirkan peningkatan dalam hal kualitas foto.

Sebelumnya, beredar kabar Galaxy S24 Ultra akan menggunakan kamera 200MP ISOCELL HP2SX berteknologi 4-in-1 dan 16-in-1 pixel binning.

Samsung juga sudah menyematkan teknologi autofocus Super Quad Phase Detection di model Galaxy S24 Ultra ini.

Bagikan

Also Read