Samsung Galaxy S24 Akan Menjadi Ponsel AI Terdepan untuk Menantang Google Pixel 8?

Panjoel Kepo

Samsung Galaxy S24 Akan Menjadi Ponsel AI Terdepan untuk Menantang Google Pixel 8?
Bagikan

rakyatnesia.com – Kabar terbaru mengenai seri Samsung Galaxy S24 menyebutkan bahwa ponsel ini akan menjadi salah satu perangkat kecerdasan buatan (AI) tercanggih yang pernah ada.

Dalam laporan yang dikutip dari GSM Arena pada tanggal 1 November 2023, Samsung disebut-sebut tengah berusaha untuk menyaingi fitur-fitur AI yang diperkenalkan oleh Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro baru-baru ini.

Rumor tersebut mengindikasikan bahwa seri Galaxy S24 akan menghadirkan fitur serupa dengan ChatGPT dan Bard yang dimiliki oleh Google. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk membuat konten dan cerita berdasarkan perintah yang diberikan, mirip dengan penggunaan chatbot AI pada umumnya.

Selain itu, Samsung juga sedang merancang beragam fitur AI tambahan untuk seri Galaxy S24. Salah satunya adalah text-to-image Generative AI, yang sebelumnya telah diumumkan dalam pengenalan chipset Exynos 2400. Fitur ini akan mendukung ponsel seri Galaxy S24 di beberapa pasar.

Mungkin yang paling mengejutkan dari semua ini adalah klaim bahwa Bixby, asisten virtual dari Samsung yang sebelumnya kurang diminati, akan memiliki percakapan yang lebih manusiawi dan makin cerdas.

Ini menunjukkan Samsung mungkin memiliki rencana besar untuk menggabungkan berbagai kemampuan AI dalam Bixby, membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi.

Sebelumnya, Bixby mengadopsi AI pada beberapa fitur terbarunya. Salah satunya adalah fitur text calling berbasis AI, dan juga pemindaian suara Bixby yang dapat mencocokkan suara penggunanya.

Selain itu, Samsung juga kedapatan meningkatkan AI di sektor kamera mereka guna memperbanyak pilihan aksi yang dapat dilakukan oleh para pengguna HP Samsung. Samsung juga terus menginovasikan AI mereka di berbagai perangkat ekosistem lainnya.

Balik lagi di sektor ponsel, Samsung merasa pihaknya perlu untuk terus menjadikan AI sebagai salah satu prioritas peningkatan di lini perangkat seluler terbaru mereka.

Mengutip SAMMobile, Selasa (24/10/2023), salah satu cara Samsung dalam upaya ini adalah dengan terus mengembangkan Bixby tanpa menyerah sedikitpun.

Samsung dikatakan akan semakin memperkuat Bixby di lini ponsel mereka agar konsumen lebih tertarik dengan konsep ponsel yang lebih pintar dengan bantuan AI.

Perlu diketahui, penggunaan AI saat ini lebih masif pada perangkat komputer atau PC. Sementara itu, Google telah mencoba untuk memperkuat AI mereka, agar memulai tren baru penggunaan AI di perangkat seluler.

Selain itu, seri Galaxy S24 juga diharapkan lebih cepat dan tangkas dalam mengerjakan tugas berbasis AI dibandingkan dengan Google Pixel. Hal ini dikaitkan dengan chipset penuh tenaga Snapdragon dan Exynos yang akan dibenamkan di HP ini.

Bila rumor ini dapat dipercaya, persaingan antara Samsung dan Google dalam fitur AI ponsel cerdas akan semakin ketat. Hal ini menjanjikan inovasi menarik bagi pengguna, terutama mengenai kecanggihan AI yang tak luput dari kehidupan sehari-hari.

Bagikan

Also Read