Daftar HP Samsung yang Akan Mendapatkan Android 14, Menyusul Galaxy S23, Simak Disini Daftarnya

Panjoel Kepo

Daftar HP Samsung yang Akan Mendapatkan Android 14, Menyusul Galaxy S23, Simak Disini Daftarnya
Bagikan

rakyatnesia.com – Setelah melalui serangkaian tahap beta yang panjang, Samsung akhirnya mulai merilis pembaruan One UI 6 dalam versi stabil.

Pembaruan ini membawa Android 14 ke berbagai perangkat ponsel dan tablet Samsung yang memenuhi syarat untuk menikmati versi terbaru dari sistem operasi ini.

Perangkat Samsung pertama yang beruntung mendapatkan One UI 6 dalam versi stabil adalah Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra. Namun, saat ini, pembaruan One UI 6 versi stabil ini baru tersedia di beberapa negara Eropa.

Melalui media sosial, pengguna dari seri Galaxy S23 di negara-negara seperti Inggris, Prancis, Jerman, Polandia, Spanyol, dan Portugal telah melaporkan penerimaan pembaruan One UI 6 versi stabil.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Pengguna yang telah memperbarui dari versi beta One UI 6 melaporkan bahwa mereka hanya perlu mengunduh data dengan ukuran ratusan MB. Namun, bagi pengguna yang meng-upgrade dari One UI 5.1 ke One UI 6 versi stabil, mereka perlu mengunduh data yang lebih besar, sekitar 2-3GB.

Meskipun saat ini update One UI 6 masih terbatas di Eropa, Samsung akan merilisnya ke lebih banyak negara dan lebih banyak perangkat secara bertahap. Setelah dirilis di Eropa, kemungkinan Samsung akan membawa update selanjutnya ke Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Selain Galaxy S23 series, Samsung juga sudah menguji coba One UI 6 beta di perangkat lainnya seperti Galaxy S22 series, Galaxy S21 series, Galaxy Z Fold 5, Galaxy Z Fold 4, Galaxy A54, Galaxy A53, dan Galaxy F23. Perangkat tersebut tinggal menunggu giliran untuk menerima update One UI 6 versi stabil.

Sementara itu, perangkat lainnya yang kompatibel tapi belum menerima One UI 6 beta akan langsung menerima update versi stabil, seperti dikutip dari SamMobile, Selasa (31/10/2023).

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Daftar HP dan tablet Samsung yang akan dapat update One UI 6/Android 14:

Galaxy S series

Galaxy S23 Ultra*
Galaxy S23+*
Galaxy S23*
Galaxy S23 FE
Galaxy S22 Ultra*
Galaxy S22+*
Galaxy S22*
Galaxy S21 FE*
Galaxy S21 Ultra*
Galaxy S21+*
Galaxy S21*
Galaxy S20 Ultra*
Galaxy S20+*
Galaxy S20*
Galaxy S20 FE*
Galaxy Note series
Galaxy Note 20 Ultra*
Galaxy Note 20 5G*
Galaxy Note 20*

Galaxy Z series

Galaxy Z Fold 5*
Galaxy Z Flip 5*
Galaxy Z Fold 4*
Galaxy Z Flip 4*
Galaxy Z Fold 3*
Galaxy Z Flip 3*
Galaxy Z Fold 2*
Galaxy Z Flip 5G*
Galaxy Z Flip*

Galaxy A series

Galaxy A73
Galaxy A72
Galaxy A54*
Galaxy A53*
Galaxy A52 (A52 5G, A52s)
Galaxy A34
Galaxy A33
Galaxy A24
Galaxy A23
Galaxy A14
Galaxy A13
Galaxy A04s

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Galaxy M series

Galaxy M54
Galaxy M53 5G
Galaxy M33 5G
Galaxy M23

Galaxy F series

Galaxy F54
Galaxy F23
Galaxy F14 5G

Galaxy Xcover series

Galaxy Xcover 6 Pro

Galaxy Tab series

Galaxy Tab S9 Ultra
Galaxy Tab S9+
Galaxy Tab S9
Galaxy Tab S9 FE
Galaxy Tab S9 FE+
Galaxy Tab S8 Ultra
Galaxy Tab S8+
Galaxy Tab S8

Perangkat dengan tanda asterik (*) menandakan sudah dikonfirmasi langsung oleh Samsung. Tapi mengingat kebijakan update sistem operasi Samsung yang diperpanjang hingga empat tahun, perangkat lainnya di daftar ini seharusnya akan mendapat update Android 14.

Update One UI 6 membawa sejumlah fitur baru seperti font baru, ikon label yang lebih sederhana, widget Weather dan Camera baru, kustomisasi lockscreen yang lebih kaya, tampilan baru untuk panel Quick Settings dan notifikasi, dan masih banyak lagi.

Samsung juga menyertakan sejumlah fitur kamera baru seperti aplikasi Samsung Galaxy Enhance-X, opsi mengambil objek foto untuk diubah menjadi stiker, memindai dokumen, dan layout editor foto yang lebih intuitif.

Bagikan

Also Read