Bocoran Spesifikasi Samsung S24 Ultra: Zoom 100x dengan Snapdragon 8 Gen 3

Panjoel Kepo

Bocoran Spesifikasi Samsung S24 Ultra: Zoom 100x dengan Snapdragon 8 Gen 3
Bagikan

rakyatnesia.com – Meskipun peluncurannya masih agak jauh, dunia gadget telah dipenuhi oleh berbagai rumor mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra, penerus dari seri Galaxy S yang dijadwalkan akan meluncur pada tahun 2024.

Rumor seputar perangkat Galaxy S24 Ultra ini telah menjalar di berbagai media sosial, seperti Twitter, dan juga diperbincangkan di berbagai situs web yang membahas perkembangan smartphone. Semua ini terjadi sebelum Samsung merilis informasi resmi mengenai perangkat tersebut.

Salah satu titik awal rumor ini adalah bocoran informasi yang datang dari Ice Universe, seorang sumber terkemuka dalam dunia gadget, yang memposting gambar Tabel Periodik unsur kimia dengan angka 22 dan kode “Ti,” yang secara simbolis merujuk pada titanium, kemungkinan sebagai bahan yang akan digunakan dalam Samsung Galaxy S24 Ultra.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S24 Ultra akan menghadirkan peningkatan signifikan dalam hal fitur kameranya. Meskipun masih akan menggunakan konfigurasi quad-camera untuk kamera belakangnya, perangkat ini tetap menjanjikan peningkatan yang menarik.

Sebagaimana yang diharapkan, Galaxy S24 Ultra akan tetap mempertahankan kamera utamanya dengan resolusi tinggi, mencapai 200MP.

Fitur yang membedakan adalah ukuran sensor yang dioptimalkan-1/1,3″. Sedangkan untuk kamera ultra wide-angle, ponsel ini dibekali kamera 12MP yang dibekali sensor Sony IMX564 dengan ukuran sensor 1/2,55″.

Kemudian, bersama dengan lensa telefoto, Samsung Galaxy S24 Ultra dibekali kamera 10 megapiksel. Artinya, ia memiliki kemampuan 3x zoom menggunakan sensor IMX754+ dengan ukuran sensor 1/3,52″.

Spesifikasi S23 Ultra akan berbeda dengan S24 Ultra, bocoran informasi tersebut menunjukkan bahwa Galaxy S24 Ultra memiliki fungsi perbesaran 100x yang lebih optimal.

Tanggal rilis resmi seri Galaxy S24 belum diumumkan, namun perkiraan awal menunjukkan bahwa seri tersebut akan dihadirkan awal tahun depan.

Penggemar Samsung dapat berharap bahwa kamera dan pengembangan fitur-fitur baru ini akan membawa pengalaman fotografi menggunakan smartphone ke tingkat yang lebih tinggi.

Berikut bocoran spesifikasi Galaxy S24 Ultra :

  • Chipset: Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy
  • Layar: 144Hz LTPO
  • Kapasitas Batterai: 5100mAh
  • Charging: 65W Super Fast Charging 3.0
  • 25W wireless charging
  • Memori RAM: 12/16GB
  • Fitur Lain: Satellite connectivity (Mungkin negara tertentu)

Demikian bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra yang diperkirakan akan rilis tahun 2024.

Bagikan

Also Read