Samsung Meluncurkan Galaxy Z Flip 5 Retro yang Mengusung Sentuhan Nostalgia Ponsel Lipat Jadul

Panjoel Kepo

Samsung Meluncurkan Galaxy Z Flip 5 Retro yang Mengusung Sentuhan Nostalgia Ponsel Lipat Jadul
Bagikan

rakyatnesia.com – Samsung baru-baru ini mengumumkan kedatangan Galaxy Z Flip 5 Retro, sebuah smartphone yang menghadirkan sentuhan nostalgia dari salah satu ponsel lipat klasik yang pernah mereka produksi. Ponsel edisi terbatas ini diperkenalkan tak lama setelah Samsung merilis Galaxy Z Fold 5 edisi Thom Browne.

Desain Galaxy Z Flip 5 terinspirasi oleh SGH-E700, ponsel lipat pertama yang pernah diperkenalkan oleh Samsung pada tahun 2003. SGH-E700 pada masanya menjadi tonggak penting karena menjadi ponsel pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan antena built-in.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Jejak DNA SGH-E700 tampak jelas dalam lini Galaxy Z Flip saat ini. Contohnya adalah penggunaan layar eksternal dengan panel OLED yang sangat menawan, serta kehadiran kamera belakang yang memenuhi kebutuhan fotografi para pengguna.

Dalam pernyataan resmi, Samsung menyatakan, “Inovasi ini, bersama dengan popularitas ponsel yang telah menyebar luas, telah memainkan peran penting dalam memantapkan posisi Samsung di industri ponsel.” kata Samsung dalam keterangan resminya, Senin (30/10/2023).

Galaxy Z Flip 5 Retro hadir dengan kombinasi warna biru indigo dan silver, sama seperti warna SGH-E700 yang ikonik. Samsung juga menyertakan UI dengan desain yang terinspirasi grafik pixel ala tahun 2000-an, dan animasi eksklusif di Flex Windows alias cover screen yang memperlihatkan pemandangan kota di malam hari.

Baca Juga  Kommo Sediakan Chatbot WhatsApp, Asisten Handal dan Terpercaya Siap Ubah Cara Berbisnis untuk Segala Sektor dan Skala 

Samsung juga menyertakan aksesoris unik di dalam paket penjualan Galaxy Z Flip 5 Retro, seperti tiga kartu Flipsuit yang dihiasi logo Samsung dari berbagai era, Flipsuit case, dan kartu kolektor yang diukir dengan nomor serial unik.

Sayangnya, Galaxy Z Flip 5 Retro tidak tersedia di Indonesia. Ponsel ini akan dirilis secara terbatas di Korea Selatan, Inggris, Jerman, Spanyol, dan Australia pada 1 November, disusul Prancis pada 2 November.

Konsumen di negara-negara tersebut dapat membeli Galaxy Z Flip 5 Retro secara online lewat situs resmi Samsung. Namun, Samsung belum mengungkap harga Galaxy Z Flip 5 Retro.

Bagikan

Also Read