Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Polres Bojonegoro Gelar Do’a Bersama Anak Yatim

2

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Polres Bojonegoro  memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah atau bertepatan dengan tahun 2020 Masehi. Kegiatan mengambil tempat di Masjid Al Ikhlas, yang berada di Lingkup Mapolres Bojonegoro, Kamis (29/10/2020) sekira pukul 09:00 WIB.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengambil tema “ Dengan Keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Kuatkan Persaudaraan Dan Kepedulian Guna Mewujudkan Kamtibmas Yang Kondusif ”.

Kapolres Bojonegoro menyampaikan, bahwa dalam peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW ini, pihaknya menegaskan selaku umat muslim haruslah mengikuti jejak Rasullulah Muhammad SAW, dengan berakhlak yang baik sesuai tuntunan yang diajarkan Rusululloh itu.

“Dengan meneladani akhlak Rasullulah SAW, bisa dijadikan suri tauladan terutama dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara ini. Dengan begitu, bakal terwujud Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya),” demikian dikatakan Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, mengawali sambutanya di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang digelar Polres Bojonegoro, Kamis (29/10/2020).

Lanjut kata Kapolres, selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita laksanakan do’a bersama untuk wilayah hukum Polres Bojonegoro tetap aman, damai dan kondusif serta kita do’akan seluruh personil Polres Bojonegoro dan jajaran diberikan kesehatan, panjang umur serta dalam melaksanakan tugas berjalan lancar tanpa halangan satu apa pun.

Dengan demikian lanjutnya, segala amal shalih yang kita laksanakan, benar-benar membawa perubahan yang nyata dalam kehidupan kita.

“Dalam situasi dan kondisi saat ini khususnya di Bojonegoro, seluruh personil Polres Bojonegoro tetap bersyukur memantapkan tujuan kita hidup bernegara, bermasyarakat, bersatu dan berkepribadian baik seperti baginda Rasulullah SAW,” tandas Kapolres.

Setelah sambutan, Kapolres Bojonegoro dan diikuti para PJU memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dan yatim piatu yang diundang sebagai tamu istimewa dalam acara tersebut.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer dan menjaga jarak.

Tampak hadir, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, perwakilan dari personil Polri dan ASN Polres Bojonegoro serta puluhan anak yatim yang menerima santunan dalam kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) itu.

Berkenan menyampaikan tausiah dalam peringati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Keluarga besar Polres Bojonegoro, yaitu KH. Djamaluddin S.Ag.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More