Meriah, Pawai Budaya Bojonegoro Disambut Antusias Warganya

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Pawai Budaya yang digelar Pemkab Bojonegoro, Sabtu (28/10/2023) berlangsung sangat semarak. Warga berdatangan memadati jalan sepanjang rute pawai yang mengusung tema ‘Pesona Budaya Bojonegoro’ tersebut.

Sebanyak 50 kelompok peserta tampil dengan keragaman budaya. Peserta yang berada dalam kelompok-kelompok tersebut berjalan dengan menampilkan kostum-kostum andalan. Mereka menjadi hiburan gratis bagiwa warga sepanjang rute dari Jl. P. Mas Tumapel – Jl. Imam Bonjol – Jl. Rajawali – Jl. WR. Supratman – Jl. Teuku Umar – Jl. Panglima Sudirman – hingga Finish di Jl. Trunojoyo.

Salah satu warga asal Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Rupiah mengaku sangat senang menonton pawai budaya ini. Ia antusias datang dari Dander untuk menikmati hiburan pawai budaya. Ia menuturkan bahwa dirinya datang untuk mencari hiburan di akhir pekan bersama keluarga. Sekaligus menambah pengetahuan budaya yang ada di Bojonegoro.

“Sekedar mencari hiburan dan menambah wawasan. Soalnya kan seperti pawai budaya yang sudah-sudah pasti setiap grup mengangkat dan menceritakan adat, kadang budaya yang ada di Bojonegoro,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Lusi yang memilih menikmati pawai di Jl P Mastumapel. Ia memilih tempat di sekitar area pemberangkatan pawai.

“Saya berangakat jam 06.00 bersama keluarga untuk mengisi waktu luang saat akhir pekan,” ujar perempuan  asal Kelurahan Campurejo, Kecamatan Bojonegoro tersebut. 

**(Sumber: Kominfo Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read