Pengurus Kadin Bojonegoro Periode 2021 – 2026, Resmi Dilantik

Sukisno

pengurus kadin bojonegoro periode 2021 2026, resmi dilantik
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dewan Pengurus Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Bojonegoro periode 2021 – 2026 resmi dilantik. Acara digelar di Pendopo Malowopati Kantor Pemkab Bojonegoro di Jalan P. Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (27/10/2021).

Berkenan melantik Pengurus Kadin Bojonegoro adalah Adik Dwi Putranto. Hadir Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, Dandik 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kepala Kejaksanaan Negeri Bojonegoro Badrut Tamam, Kepala Pengadilan Negeri Bojonegoro Estafana Purwanto.

Hadir pula, Perwakilan DPRD Bojonegoro, dan perwakilan Bupati Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya dan seluruh pengurus Kadin Bojonegoro. 

Ketua Kadin Jawa Timur, Adik Dwi Putranto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh dewan pengurus Kadin Bojonegoro yang telah resmi dilantiknya.

Lanjut Adik Dwi Putranto, pihaknya meminta agar setelah adanya pelantikan, Kadin Bojonegoro menyegerakan untuk melakukan rapat kerja, dengan demikian program dan tujuan dapat segera terlaksana. 

“Galakkan percepatan pemilihan ekonomi agar nantinya dapat mensupport pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” tuturnya. 

Menurut dia, Kadin Bojonegoro harus memiliki program sertifikasi pelatihan pendampingan UMKM agar mempunyai standar, metodologi dan ilmu. Kadin di seluruh provinsi harus memiliki sertifikasi dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi). 

“Kadin Bojonegoro nantinya harus membuat rumah kurasi, dimana rumah tersebut ialah sebagai tempat untuk memberikan berbagai pelatihan, guna membantu percepatan pemulihan ekonomi kedepannya,” pungkasnya,

Sementara itu, Ketua Kadin Bojonegoro, Gatot Rianto Prabowo dalam sambutanya mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Lanjut Gatot Rianto Prabowo, dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Kadin Bojonegoro yang telah resmi dilantik itu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan dan pastinya saya ucapkan selamat kepada seluruh dewan pengurus Kadin Bojonegoro yang resmi dilantik hari ini,” ujarnya. 

Gatot menambahkan bahwa, Kadin Bojonegoro akan segera melakukan rapat kerja agar kedepan lebih fokus dengan tujuan dan misi Kadin kedepan. Kadin Bojonegoro telah melakukan kegiatan goes to campus dan nantinya akan mengadakan kegiatan yang sama di tingkat sekolah dan pesantren. 

“Nanti setelah pelantikan ini juga ada webinar yang akan diikuti oleh 1.000 mahasiswa,” kata pria yang akrab disapa GT itu menegaskan.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read