Prediksi Brentford vs Sheffield Wednesday, Carabao Cup, 30 Oktober 2024

Para pendukung setia Gtech Community Stadium akan berdoa agar pertandingan berlangsung lebih tenang saat tim kesayangan mereka Brentford menjamu Sheffield Wednesday di babak 16 besar Piala EFL pada Rabu dini hari pukul 03:00 WIB.

The Bees mengincar tempat di perempat final setelah kemenangan gemilang 4-3 di Liga Primer atas Ipswich Town pada hari Sabtu, sementara tim Championship meraih kemenangan satu gol saat bertandang ke Portsmouth pada akhir pekan.

Preview Brentford vs Sheffield Wednesday

Kematian, pajak, dan pesta gol di Gtech Community Stadium. Beberapa minggu setelah berbagi delapan gol luar biasa di kandang sendiri dengan Wolverhampton Wanderers, Brentford menyajikan tontonan yang sama tak terlupakannya dengan Ipswich pada 26 Oktober.

Dari tertinggal 2-0 menjadi unggul 3-2, tim asuhan Thomas Frank seolah-olah pasrah hanya meraih satu poin ketika pemain pengganti super Liam Delap membuat lini tandang menjadi kacau, hanya untuk umpan silang Bryan Mbeumo dari sisi kanan yang berhasil mengecoh semua orang – termasuk kiper Ipswich Arijanet Muric – dan menutup kemenangan luar biasa bagi the Bees yang bersemangat.

Meskipun lini belakang Brentford tidak mendapatkan banyak pujian, Mbeumo yang mencetak dua gol – yang hanya tertinggal dari Erling Haaland dalam perebutan Sepatu Emas Liga Primer – dan sesama pencetak dua gol Yoane Wissa terus membuktikan bahwa serangan the Bees tetap sangat ampuh di era pasca-Ivan Toney.

Tim asuhan Frank secara kebetulan juga harus bangkit dari ketertinggalan untuk melaju sejauh ini di Piala EFL, membalikkan defisit 1-0 melawan Leyton Orient untuk menang 3-1 di putaran ketiga, dan keberhasilan itu adalah satu dari lima keberhasilan yang diraih Brentford dalam enam pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini.

Lebih jauh lagi, sejak musim 2010-11 Brentford tidak pernah kalah di babak 16 besar Piala EFL, dengan kekalahan itu terjadi lewat adu penalti melawan Birmingham City, yang secara mengesankan berhasil menjuarai kompetisi tahun itu – pertanda baik bagi Sheffield Wednesday jika mereka dapat membuat kejutan di sini.

Perjalanan hari Selasa ke London Barat merupakan hari keempat berturut-turut bagi Sheffield Wednesday di Piala EFL, tetapi mereka tidak memiliki masalah untuk menang di wilayah lawan sejauh ini, mengalahkan Hull City, Grimsby Town, dan Blackpool dan muncul sebagai pemenang setiap kali.

Pertandingan terakhir memperlihatkan Di’Shon Bernard mencetak satu-satunya gol di babak pertama saat Owls lolos dari putaran ketiga Piala EFL untuk pertama kalinya sejak musim 2015-16, di mana perjalanan mereka berakhir di tangan Stoke City di perempat final.

Pemenang turnamen ini sejak tahun 1991 – di mana Manchester United menjadi korban mereka di final – Sheffield Wednesday memanfaatkan kekuatan mereka sendiri untuk bangkit di Fratton Park pada hari Sabtu, saat Danny Rohl mendalangi kemenangan 2-1 atas Portsmouth untuk membuat Owls terpuruk di papan tengah klasemen.

Termasuk tiga kemenangan mereka di Piala EFL, Sheffield Wednesday sudah memiliki lima kemenangan tandang yang luar biasa musim ini – juga mengalahkan Coventry City 2-1 sebelum jeda internasional bulan Oktober – tetapi buku sejarah head-to-head tidak memihak tim tamu.

Memang, Brentford memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka di Championship antara Maret 2020 dan Februari 2021 sebelum bergabung dengan tim elite Inggris, dan Sheffield Wednesday belum pernah mengalahkan the Bees di laga tandang sejak 2015, saat tuan rumah masih bermarkas di Griffin Park.

Performa Brentford di Piala Liga Inggris:

WW

Performa Brentford (semua kompetisi):

WLDWLW

Performa Sheffield Wednesday di Piala Liga Inggris:

WWW

Performa Sheffield Wednesday (semua kompetisi):

WDWLDW

Berita Tim Brentford vs Sheffield Wednesday

Kemenangan luar biasa Brentford atas Ipswich membuat Mathias Jensen kembali dari cedera betis dari bangku cadangan selama 20 menit terakhir, tetapi Kristoffer Ajer absen karena masalah kaki dan diperkirakan tidak akan mengambil risiko di sini juga.

Kuartet jangka panjang Igor Thiago (lutut), Aaron Hickey (paha), Gustavo Nunes (punggung), Josh Dasilva (lutut), dan Rico Henry (lutut) juga masih dalam perawatan, tetapi ada harapan bahwa yang terakhir akhirnya akan kembali setelah lama ditunggu-tunggu pada suatu saat bulan depan.

Pemain ganda yang mematikan Mbeumo dan Wissa seharusnya diberi waktu istirahat malam setelah eksploitasi heroik mereka di akhir pekan, yang memungkinkan pemain seperti Kevin Schade dan Fabio Carvalho – yang kreativitasnya telah dicuri oleh Mikkel Damsgaard dalam beberapa minggu terakhir – untuk memamerkan kemampuan mereka di lini depan.

Adapun Sheffield Wednesday, kemenangan mereka yang diperjuangkan dengan keras atas Portsmouth harus dibayar dengan sedikit pengorbanan, karena bek tengah Akin Famewo meninggalkan lapangan pada babak pertama karena masalah otot dan diyakini akan absen selama berminggu-minggu.

Rohl juga menyampaikan berita cedera lainnya yang negatif setelah pertandingan, dengan mengungkapkan bahwa pemain yang direkrut musim panas Olaf Kobacki – yang tidak masuk dalam skuad untuk perjalanan ke Fratton Park – mungkin akan absen hingga dua bulan untuk memulihkan diri dari masalah ototnya sendiri.

Nathaniel Chalobah (otot) dan Ben Hamer (jari) juga tidak akan bermain untuk tim tamu hari Selasa, yang harus bermain tanpa bek kanan Pol Valentin karena larangan kartu kuning juga.

Prediksi skor: Brentford 3-1 Sheffield Wednesday

Setiap penjaga gawang yang menginjakkan kaki di lapangan Gtech Community Stadium tidak boleh berharap untuk menjaga clean sheet, dan itu seharusnya terjadi sekali lagi pada hari Selasa jika kurangnya disiplin pertahanan Brentford menjadi tolok ukur.

Namun, serangan Frank yang diubah seharusnya masih terlalu kuat untuk lawan dari Championship, dan the Bees seharusnya menjadi perempat finalis Piala EFL menjelang akhir malam.

Prakiraan susunan pemain Brentford vs Sheffield Wednesday

Brentford:

Valdimarsson; Roerslev, Mee, Van den Berg, Meghoma; Jensen, Konak, Trevitt; Carvalho, Schade, Yarmolyuk

Sheffield Wednesday:

Charles; Palmer, Bernard, Iorfa; Valery, Bannan, Charles, M. Lowe; Musaba, Windass; Smith

Exit mobile version