Suzuki Burgman Street 125 EX Diperkenalkan di IMS 2023: Bagaimana Konsumsi Bahan Bakarnya?

Panjoel Kepo

Suzuki Burgman Street 125 EX Diperkenalkan di IMS 2023
Bagikan

rakyatnesia.com – Suzuki Burgman Street 125 EX resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show 2023, yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, pada Rabu (25/10). Skuter ini, yang diimpor utuh dari India (Completely Built Up/CBU), ditawarkan dengan harga Rp24,7 juta di Jakarta.

Dalam hal desain, tidak ada perbedaan yang signifikan antara Burgman Street 125 EX yang dipasarkan di Indonesia, India, Malaysia, dan Filipina. Skuter ini mempertahankan desainnya yang berkesan gemuk dari bagian depan hingga bagian belakang.

“Sebagai salah satu acara yang paling dinantikan oleh para pecinta sepeda motor, Suzuki mempersembahkan Burgman Street 125EX sebagai produk terbaru dalam lini sepeda motor Suzuki. Skuter ini hadir dengan gaya yang lebih elegan dan kinerja berkendara yang memuaskan di segmennya,” kata Shigemori Keisuke, General Manager Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Burgman Street 125 EX dibekali dengan mesin SOHC 125cc satu silinder berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 8,4 hp dan torsi sebesar 10 Nm.

Dalam hal konsumsi bahan bakar, skuter ini mencapai rata-rata 52,6 kilometer per liter berdasarkan pengujian WMTC. Efisiensi bahan bakar ini didukung oleh fitur Engine Auto Stop-Start (EASS) yang hadir dalam motor ini.

Di balik desain gambot, ada panel instrumen digital menyajikan informasi Engine Auto Stop-Start Indicator, Eco Drive Indicator, Engine Temperature, Battery Voltage Indicator, Digital Clock, Fuel Gauge, Oil Change Indicator, Dual Trip Meter, Fuel Consumption, dan Engine Check indikator.

Ada fitur standar seperti soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, One Push Central Locking System dan combi brake system (CBS).

Ruang bagasi mencapai 21,5 liter, dan bisa memuat satu helm. Suzuki Burgman Street 125 EX dijejalkan pelek ring 12 inci di depan dan belakang untuk menopang bodinya yang bongsor.

Bagikan

Also Read