Jembatan Kaca di Hutan Pinus Limpakuwus, Banyumas Pecah, Satu Wisatawan Meninggal

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Pada hari Rabu (24/10/2023) pukul 10.00 WIB, sebuah jembatan kaca setinggi 15 meter yang terletak di Hutan Pinus Limpakuwus, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Mengalami kerusakan yang tragis. Insiden ini menyebabkan empat wisatawan asal Cilacap jatuh dari ketinggian, dan sayangnya, satu di antara mereka meninggal dunia.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, menjelaskan bahwa ketika insiden terjadi, ada sebuah rombongan wisatawan terdiri dari 13 orang, terdiri dari 11 orang dewasa dan 2 anak-anak, yang sedang mengunjungi wahana jembatan kaca “The Geong.”

Baca Juga  Tragedi di Jalur Gaza: 105 Tentara Israel Gugur, Sebagian Akibat Salah Tembak

Menurut keterangan dari dua korban yang selamat, mereka sedang berpose untuk swafoto di jembatan kaca sebelum rombongan melanjutkan perjalanan ke pintu keluar.

“Korban 2 berjalan di depan korban 3 dan tanpa disadari, korban 2 menginjak satu lembar kaca pijakan yang tiba-tiba pecah. Hal ini mengakibatkan korban 3 dan korban 4 terjatuh dan tergantung pada besi landasan kaca yang juga pecah. Sementara itu, korban 1 dan korban 2 terjatuh dari ketinggian 15 meter ke tanah,” jelas Kompol Agus Supriadi pada Rabu (25/10/2023).

Melihat kejadian tersebut para saksi dan pengelola wisata menolong para korban dan membawa keempat korban ke luar lokasi wisata. Dan untuk korban 3 dan 4 diketahui mengalami luka ringan dan dapat diobati di lokasi area wisata.

Baca Juga  Hamas Bantah Klaim Iran: Serangan 7 Oktober ke Israel Bukan Balas Dendam

Sementara itu korban jatuh berinisial AI (41 tahun) masih menjalani perawatan di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto. Sedangkan korban berinisial FA (49 tahun) tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia.

Hingga saat ini pihak Polresta Banyumas masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi. “Untuk saksi-saksi lain sudah kita periksa lima orang, termasuk pihak owner dan pengelolanya,” katanya.

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post