Prediksi Leganes vs Celta Vigo, Laliga Spanyol, 27 Oktober 2024

Prediksi Leganes vs Celta Vigo sama-sama ingin bangkit dari kekalahan saat mereka melanjutkan musim La Liga 2024-25 dengan pertandingan di Estadio Municipal de Butarque pada Minggu pukul 20:00 WIB.

Tuan rumah, yang berada di posisi ke-17 dalam klasemen La Liga dengan delapan poin, akan memasuki pertandingan setelah kalah 3-1 dari Atletico Madrid.

Sementara Celta yang berada di posisi ke-10 menderita kekalahan 2-1 dari Real Madrid dalam pertandingan terakhir mereka.

Analisis Leganes vs. Celta Vigo

Leganes berhasil kembali ke kasta teratas untuk musim 2024-25 berkat keberhasilan mereka menjuarai Divisi Segunda musim lalu, dan mereka kini akan berusaha untuk mempertahankan posisi mereka di level ini untuk musim berikutnya sejak 2020.

El Lega memiliki rekor satu kemenangan, lima kali seri, dan empat kali kalah dari 10 pertandingan liga mereka musim ini, dengan total delapan poin yang membuat mereka berada di posisi ke-17 dalam klasemen, dengan poin yang sama dengan Real Valladolid yang berada di posisi ke-18.

Mencetak gol menjadi masalah musim ini, dengan tim asuhan Borja Jimenez hanya berhasil mencetak enam gol dalam 10 pertandingan mereka, yang merupakan rekor serangan terburuk di divisi tersebut.

Leganes membawa tiga pertandingan tak terkalahkan ke pertandingan mereka dengan Atletico akhir pekan lalu, tetapi mereka menderita kekalahan 3-1 di Wanda Metropolitano, dengan satu-satunya kemenangan mereka musim ini diraih di kandang sendiri atas Las Palmas pada akhir Agustus.

El Lega mengalahkan Celta 3-2 saat kedua tim terakhir kali bertemu di Estadio Municipal de Butarque pada Desember 2019, tetapi mereka kalah 1-0 dalam pertemuan terakhir antara kedua tim pada Februari 2020.

Celta belum pernah benar-benar mengalahkan Leganes di laga tandang di kasta tertinggi Spanyol sejak Januari 2017, dan mereka juga akan memasuki pertandingan ini setelah mengalami kekalahan, kalah 2-1 di kandang sendiri dari juara bertahan Real Madrid akhir pekan lalu.

The Sky Blues telah mengawali musim ini dengan solid, dengan meraih 13 poin dari 10 pertandingan mereka berkat rekor empat kemenangan, satu hasil imbang, dan lima kekalahan, yang membuat mereka berada di posisi ke-10 dalam klasemen.

Skuad Claudio Giraldez tidak mengalami banyak kesulitan untuk mencetak gol musim ini, mencetak 17 gol, dengan hanya Villarreal (18), Real Madrid (21), dan Barcelona (33) yang memiliki rekor serangan yang lebih baik.

Namun, Celta telah kebobolan 17 gol, yang merupakan rekor pertahanan terburuk keempat pada tahap ini, dan itu seharusnya memberi Leganes kepercayaan diri meskipun mereka memiliki masalah penyerangan musim ini.

The Sky Blues kalah dalam tiga pertandingan tandang pembuka musim ini melawan Villarreal, Osasuna, dan Athletic Bilbao, tetapi mereka menang 1-0 atas Las Palmas dalam pertandingan tandang terakhir mereka di awal bulan.

Performa Leganes di La Liga:

LLDDDL

Performa Celta Vigo di La Liga:

WLLDWL

Berita Tim Leganes vs. Celta Vigo

Leganes hanya memiliki satu keraguan cedera menjelang pertandingan ini, dengan Naim Garcia berjuang melawan masalah otot.

Pada tahap ini, tampaknya Garcia tidak akan masuk skuad, tetapi pelatih kepala Jimenez tidak memiliki masalah baru, jadi diharapkan akan menjadi kelompok pemain yang sama yang tersedia untuk pertandingan dengan Atletico.

Mungkin ada beberapa perubahan pada susunan pemain yang turun ke lapangan saat peluit pertama dibunyikan melawan Atletico, dengan Roberto Lopez dan Munir El Haddadi berpotensi dimasukkan, tetapi penyerang berpengalaman Sebastien Haller kemungkinan akan tetap berada di bangku cadangan.

Mengenai Celta, tim tamu akan menerima dorongan ganda untuk pertandingan ini, dengan Iago Aspas dan Ilaix Moriba keduanya kembali tersedia setelah menjalani skorsing dalam kekalahan dari Real Madrid terakhir kali.

The Sky Blues belum melaporkan adanya masalah cedera minggu ini, meskipun mereka sekali lagi akan kehilangan Luca de la Torre, dengan pemain berusia 26 tahun itu absen setidaknya hingga bulan depan karena masalah pergelangan kaki.

Aspas telah mencetak empat gol di La Liga musim ini, dan penyerang berpengalaman itu harus kembali ke XI, sementara Hugo Sotelo mungkin akan keluar dari lini tengah untuk memberi jalan bagi Moriba yang kembali.

Prediksi skor: Leganes 0-1 Celta Vigo

Hanya Getafe (enam) yang bermain imbang lebih banyak di La Liga daripada Leganes musim ini, dan tidak mengherankan jika poin mereka dibagi rata pada Minggu.

Namun, kami hanya merasa bahwa Celta akan mampu meraih tiga poin penuh.

Prakiraan susunan pemain Leganes vs. Celta Vigo

Leganes:

Dmitrovic; Rosier, Gonzalez, Nastasic, J Hernandez; El Haddadi, Neyou, R Lopez, Tapia, Cisse; De la Fuente

Celta Vigo:

Guaita; Manquillo, Starfelt, Alonso; Mingueza, Beltran, Moriba, Alvarez; Aspas, Iglesias, Swedberg

Exit mobile version