Prediksi Eintracht Frankfurt vs Rigas Futbola Skola, Liga Europa, 24 Oktober 2024

Berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di fase liga, Eintracht Frankfurt akan menjamu Rigas Futbola Skola di Deutsche Bank Park dalam ajang Liga Europa pada Kamis malam pukul 23:45 WIB.

Die Adler tersendat di Bundesliga sejak pertandingan kontinental terakhir mereka, dan hal serupa dapat dikatakan tentang RFS, yang tengah berjuang dengan inkonsistensi di kancah domestik.

Analisis Eintracht Frankfurt vs. Rigas Futbola Skola

Sejak pertandingan terakhir mereka di fase liga yang dirombak dari Liga Europa 2024-25, Eintracht Frankfurt hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan Bundesliga, bermain imbang 3-3 dengan Bayern Munich sebelum jeda internasional pada 6 Oktober sebelum kalah di kandang Bayer Leverkusen pada Sabtu sore.

Melanjutkan penampilan gemilangnya dalam mencetak gol di awal musim ini, Omar Marmoush membuka skor untuk Die Adler di BayArena pada akhir pekan, tetapi juara Jerman itu berhasil bangkit berkat usaha dari Robert Andrich dan penyerang Nigeria Victor Boniface.

Setelah tujuh pertandingan di liga utama, Eintracht Frankfurt saat ini menempati posisi keenam di klasemen Bundesliga, dengan poin yang sama dengan Borussia Dortmund di posisi ketujuh dan empat poin di belakang pemuncak klasemen saat ini, Bayern Munich asuhan Vincent Kompany dan RB Leipzig.

Die Adler telah mengawali upaya mereka untuk merebut kembali mahkota Liga Europa setelah kemenangan atas Rangers di final pada tahun 2022, dengan raksasa Jerman itu bermain imbang 3-3 dengan Viktoria Plzen dari Republik Ceko pada tanggal 26 September sebelum menang 3-1 di kandang Besiktas awal bulan ini.

Tidak mengherankan, Rigas Futbola Skola mengalami kesulitan selama minggu-minggu pembukaan fase liga di Liga Europa musim ini, dengan juara Latvia itu hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan pertama mereka di kompetisi klub lapis kedua UEFA dalam jadwal 2024-25.

Meski begitu, RFS berhasil meraih hasil yang luar biasa atas tim kuat Turki terakhir kali di benua itu, dengan gol-gol di kedua sisi jeda turun minum dari Janis Ikaunieks dan Lasha Odisharia mengamankan hasil imbang 2-2 di kandang melawan Galatasaray pada 3 Oktober.

Sejak hasil gemilang itu dengan mengorbankan pasukan Okan Buruk, RFS telah memperoleh enam poin dari tiga pertandingan di Virsliga Latvia, dengan pertandingan terakhir mereka berakhir dengan kemenangan telak 4-1 atas tim yang terancam degradasi FK Tukums 2000 pada Minggu sore di LNK Sporta Parks.

Mengambil alih kendali tim tamu Frankfurt pada hari Kamis pada bulan Maret 2020, Viktors Morozs telah menikmati masa-masa yang sarat kesuksesan di pucuk pimpinan RFS, yang telah menang 130 kali dan hanya kalah 27 kali dari 194 pertandingan mereka di semua kompetisi dengan pelatih berusia 44 tahun yang berpikiran maju itu sebagai manajer.

Performa Eintracht Frankfurt di Liga Europa:

DW

Performa Eintracht Frankfurt (semua kompetisi):

WDWWDL

Performa Rigas Futbola Skola di Liga Europa:

LD

Performa Rigas Futbola Skola (semua kompetisi):

LWDWLW

Berita Tim Eintracht Frankfurt vs. Rigas Futbola Skola

Eintracht Frankfurt masih belum diperkuat gelandang Mehdi Loune, dengan pemain berusia 20 tahun itu absen hingga bulan depan karena cedera ligamen krusiat.

Die Alder juga tidak dapat mengandalkan bakat Oscar Hojlund, yang hanya tampil dalam satu pertandingan Bundesliga di awal musim sebelum mengalami patah pergelangan kaki.

Pilihan tuan rumah di lini tengah semakin terbatas karena sakitnya Ansgar Knauff, yang sedang berjuang melawan flu yang dideritanya saat bertugas internasional untuk Jerman U-21.

Pencetak gol yang produktif untuk RFS di Virsliga selama 2024, Ismael Diomande kemungkinan tidak akan tampil di Eropa musim ini karena cedera ligamen yang serius.

Alfusainey Jatta belum bermain untuk tim Latvia di Liga Europa musim ini, tetapi bisa kembali untuk pertandingan fase liga terakhir pada bulan Januari.

Prediksi skor: Eintracht Frankfurt 3-0 Rigas Futbola Skola

Setelah menguji kredibilitas Bundesliga mereka melawan Bayern Munich dan Bayer Leverkusen selama beberapa minggu terakhir, Eintracht Frankfurt seharusnya siap mengalahkan RFS pada Kamis malam.

Tim kecil dari Riga itu mengejutkan dengan hasil imbang melawan Galatasaray di awal bulan, tetapi kami merasa bahwa tim tamu tidak akan mampu mengulangi trik itu di tanah Jerman dalam pertandingan ini.

Prakiraan susunan pemain Eintracht Frankfurt vs. Rigas Futbola Skola

Eintracht Frankfurt :

Trapp; Kristensen, Koch, Theate, Nkounkou; Ebimbe, Tuta, Larsson, Gotze; Etikike, Marmoush

Rigas Futbola Skola:

Ondoa; Savalneiks, Prenga, Lipuscek, Njie; Markhiev, Panic, Odisharia, Ikaunieks, Kouadio; Kigurs

Exit mobile version