Prabowo Mencalonkan Gibran sebagai Cawapres dan Meraih Respons Santai dari Jokowi

Panjoel Kepo

Bagikan

rakyatnesia.com – Ketua Umum Partai Gerindra dan calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, baru-baru ini mengungkapkan respons yang diterimanya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait niatnya untuk mencalonkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden 2024.

Prabowo, yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan, mengungkapkan bahwa dia terus menjalin komunikasi dengan Jokowi untuk membahas rencananya mengajak Wali Kota Solo tersebut sebagai pasangan cawapresnya.

“Oh iya, saya terus berkomunikasi dengan Jokowi,” kata Prabowo, saat ditemui dalam acara peresmian RS Tingkat III Brawijaya di Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu (22/10).

Baca Juga  Bukan Ridwan Kamil Atau AHY Cawapres Ganjar, Ini Sosok Lainnya

Dalam upayanya untuk mencalonkan Gibran, Prabowo menjelaskan bahwa dia menghormati adat istiadat orang Indonesia dengan menyampaikan niatnya secara langsung kepada Jokowi.

Prabowo mengatakan Jokowi pun menyerahkan sepenuhnya keputusan politik itu kepada Gibran. Menurutnya, Jokowi menganggap anak sulungnya itu sudah dewasa.

“Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita,” ucapnya.

“Dan beliau (Jokowi) bilang terserah Pak Wali (Gibran), kan sudah dewasa. Kalau Pak Wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan (diri), kira-kira begitu,” kata Prabowo menambahkan.

Baca Juga  Membeli Berat Pipa yang Tepat untuk Kebutuhan Anda

Prabowo pun meminta media menyimpulkan sendiri bagaimana respons Jokowi itu, apakah positif atau negatif.

“Ya masa anda enggak memberi kesimpulan, oke ya,” pungkas Prabowo sembari tertawa.

Sebelumnya Prabowo mengatakan pihaknya akan menggelar deklarasi cawapres yang akan mendampinginya, Senin (23/10) besok.

Meski belum merinci siapa sosok cawapresnya itu, Prabowo mengatakan pihaknya akan mengundang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Gibran juga telah diusung Partai Golkar untuk menjadi bakal cawapres Prabowo di Pilpres 2024. Gibran merasa terhormat diusung sebagai bakal cawapres.

Bagikan

Panjoel Kepo

Wartawan Media berpengalaman dari Kota Soto Lamongan, Lihai menulis berbagai macam informasi, mulai dari olahraga, entertainment, Musik dunia viral media sosial dan berbagai macam lainnya.

Related Post