OlahragaPrediksi BolaSepak Bola

Prediksi AS Roma vs. Dynamo Kiev, Jadwal Liga Europa, 24 Oktober 2024

Dua tim yang mengincar kemenangan pertama mereka di Liga Europa musim ini akan berhadapan di Stadio Olimpico pada Kamis malam pukul 23:45 WIB, saat Roma vs Dynamo Kiev.

Sementara Giallorossi dipermalukan di Swedia pada pertandingan terakhir, tim Ukraina mereka menderita kekalahan kedua berturut-turut, jadi keduanya membutuhkan poin untuk mulai menanjak di klasemen liga.

Analisis AS Roma vs. Dynamo Kiev

Setelah memenangkan kedua pertandingan liga pertama mereka di bawah pelatih baru Ivan Juric – dan bermain imbang melawan Athletic Bilbao dalam pertandingan pembuka Liga Europa – awal musim Roma yang buruk telah berlanjut pada bulan Oktober, dengan kekalahan yang menyedihkan dari Elfsborg.

Meskipun mendominasi penguasaan bola dan jumlah tembakan, tim Serie A itu dikalahkan 1-0 di Boras, sebelum memasuki jeda internasional dengan hasil imbang 1-1 yang mengecewakan melawan Monza.

Menyusul kemunduran lain akhir pekan lalu, ketika dua kesalahan ceroboh memungkinkan juara Italia Inter Milan mencetak gol lewat serangan balik dan menentukan pertandingan yang ketat di Stadio Olimpico, Roma dengan demikian tidak pernah menang dalam tiga pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga  Prediksi Lecce vs Fiorentina, Liga Italia Serie A, 20 Oktober 2024

Hasil terkini telah memicu spekulasi liar bahwa Juric dapat segera dipecat, dengan legenda klub Daniele De Rossi dibawa kembali untuk menggantikannya, jadi mantan pelatih Torino itu akan bersemangat untuk mulai membalikkan keadaan pada hari Kamis.

Roma juga bertujuan untuk mengakhiri empat pertandingan beruntun tanpa kemenangan di Liga Europa, yang merupakan rekor tanpa kemenangan terpanjang mereka dalam kompetisi tersebut hingga saat ini – termasuk di bawah kedok sebelumnya sebagai Piala UEFA.

Jadi, pertemuan kelima Giallorossi dengan Dynamo – empat pertemuan sebelumnya semuanya terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions, masing-masing menghasilkan dua kemenangan – menjadi taruhan besar bagi bos mereka yang sedang dalam tekanan.

Terhambat oleh kurangnya keuntungan kandang – Kyiv tetap tidak dapat ditembus karena perang yang sedang berlangsung di Ukraina – Dynamo kalah dari rival abadi Roma, Lazio, pada pertandingan pembukaan, ketika mereka tertinggal tiga gol dalam waktu 33 menit di Volksparkstadion Hamburg.

Kemudian, kekalahan 2-0 melawan Hoffenheim pada awal Oktober membuat mereka tidak meraih poin dari dua pertandingan, jadi harapan untuk finis di delapan besar di fase liga sudah memudar.

Baca Juga  Prediksi Sturm Graz vs. Sporting Lisbon, Champions League, 23 Oktober 2024

Setelah kekalahan di Jerman itu, mereka kini telah kalah dalam sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Europa – seri satu kali – dan kalah dalam tiga pertandingan terakhir dengan skor agregat 7-0.

Dynamo adalah satu dari dua tim yang belum mencetak gol dalam kompetisi musim ini, jadi bangkit untuk mengklaim tempat playoff mungkin merupakan ambisi paling realistis yang tersisa bagi tim Oleksandr Shovkovskyi, yang sebelumnya gagal lolos kualifikasi Liga Champions.

Berbeda dengan performa mereka di benua Eropa, di Liga Premier Ukraina mereka masih berkuasa, karena kemenangan telak 5-1 atas FC Obolon pada hari Sabtu membuat mereka unggul dua poin di puncak.

Performa Roma di Liga Europa:

DL

Performa Roma (semua kompetisi):

WDWLDL

Performa Dynamo Kiev di Liga Europa:

LL

Performa Dynamo Kiev (semua kompetisi):

DLWLWW

Berita Tim AS Roma vs. Dynamo Kiev

Setelah kekalahan lain di akhir pekan – dan menjelang perjalanan ke Tuscany, tempat Fiorentina akan menunggu pada hari Minggu – bos Roma Ivan Juric pasti akan merotasi skuadnya di Liga Europa.

Hanya Stephan El Shaarawy (betis) dan Alexis Saelemaekers (pergelangan kaki) yang absen karena cedera, karena gelandang Prancis Enzo Le Fee menyelesaikan pemulihannya dari masalah tendon dengan tampil sebentar melawan Inter.

Baca Juga  Daftar 50 Transfer Pesepakbola Termahal Sepanjang Masa

Dengan skuad yang penuh untuk dipilih, bek tengah veteran Mats Hummels akhirnya bisa melakukan debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu di pertahanan, sementara pemain sayap Argentina Matias Soule mungkin menggantikan rekan senegaranya Paulo Dybala di lini serang tuan rumah.

Sementara itu, Dynamo akan kembali bermain tanpa pemain internasional Ukraina U-21 Maksym Bragaru, yang masih menjalani hukuman larangan bermain karena kartu merahnya saat melawan Lazio pada pertandingan pembukaan.

Striker berpengalaman Andriy Yarmolenko masih diragukan tampil, yang berarti Nazar Voloshyn harus bermain sebagai pemain sayap kanan, sementara Oleksandr Pikhalionok dan Brayan Ceballos masih belum bisa bermain.

Prediksi skor: Roma 2-1 Dynamo Kiev

Roma telah mencetak gol dalam 24 pertandingan kandang Serie A sebelumnya sebelum kekalahan 1-0 pada hari Minggu, jadi mereka pasti akan mampu melewati pertahanan Dynamo yang rapuh.

Tim tamu tidak hanya kesulitan untuk menutup rapat pertahanan, tetapi sejarah juga tidak berpihak pada mereka: klub Kyiv itu hanya menang sekali dalam 13 kunjungan ke Italia – meskipun itu adalah kemenangan 3-0 atas Roma pada bulan September 2004.

Prakiraan susunan pemain AS Roma vs. Dynamo Kiev

Roma:

Svilar; Hermoso, Hummels, Ndicka; Celik, Pisilli, Cristante, Angelino; Soule, Baldanzi; Shomorudov

Dynamo Kiev:

Bushchan; Karavayev, Popov, Mykhavko, Dubinchak; Brazhko, Mykolenko; Voloshyn, Buyalskyi, Kabayev; Vanat

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button