Prediksi Atletico Madrid vs Lille, Champions League, 24 Oktober 2024

Setelah mencatat hasil yang sangat berbeda pada pertandingan terakhir di Liga Champions, Atletico Madrid vs Lille akan saling berhadapan di Metropolitano pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Sementara Atleti dihajar Benfica di Lisbon, tim Lille yang berani menumbangkan juara bertahan Real Madrid, sehingga kedua tim tersebut memiliki tiga poin yang sama di klasemen.

Preview Atletico Madrid vs. Lille

Setelah mencatatkan sembilan pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan di awal musim 2024-25, Atletico Madrid harus mengakui keunggulan Benfica di awal bulan ini, ketika penampilan buruk mereka di babak kedua menghasilkan kekalahan memalukan 4-0.

Setelah jeda di Estadio da Luz, mantan pemain Real Madrid Angel Di Maria mencetak gol kedua tuan rumah setelah Conor Gallagher memberikan penalti, dan penderitaan Atleti kemudian bertambah ketika Reinildo melakukan pelanggaran yang berujung pada tendangan penalti lagi.

Jika melihat ke belakang pada musim lalu, Atletico telah kebobolan setidaknya satu gol dalam enam pertandingan terakhir mereka di Liga Champions – dengan rasio dua gol per pertandingan yang mengkhawatirkan – yang merupakan rekor terburuk mereka selama satu dekade.

Memang, mereka telah dua kali kebobolan empat gol dalam tiga pertandingan terakhir mereka di level elite Eropa – sebanyak yang mereka lakukan dalam 83 pertandingan sebelumnya – yang membuat Diego Simeone harus mengatasi masalah yang mencolok.

Jika timnya ingin mencapai babak sistem gugur – seperti yang telah mereka lakukan dalam sembilan dari 11 upaya terakhir mereka – tentu saja performa kandang akan sangat membantu: terlepas dari semua kesulitan mereka, setelah menang 2-1 melawan Leipzig pada pertandingan pembukaan, Atleti tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Champions di Metropolitano.

Faktanya, tim asuhan Simeone bahkan dapat mencetak rekor baru untuk kemenangan kandang berturut-turut di kompetisi tersebut dengan mengalahkan Lille, yang akan melampaui rekor yang bertahan sejak 1966.

Setelah tiga pertandingan tanpa kemenangan, semangat juang yang lesu terangkat oleh kemenangan atas Leganes pada hari Minggu, yang membawa Los Colchoneros ke posisi ketiga di La Liga; Alexander Sorloth mencetak dua gol dalam pertandingan yang sangat seru, mempersiapkan mereka dengan baik untuk kunjungan Lille di tengah pekan.

Setelah lolos kualifikasi melalui beberapa pertandingan yang ketat, Lille kalah dari Sporting Lisbon dalam pertandingan pertama mereka di fase liga – tetapi mereka merespons dengan gaya dengan mengalahkan juara 15 kali itu pada pertandingan kedua.

Ketika gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga memblok tembakan dengan tangannya, tepat di akhir babak pertama, VAR turun tangan dan penalti diberikan; striker bintang Jonathan David dengan tenang mengonversi dari titik penalti untuk memberi Les Dogues keunggulan yang berharga untuk dipertahankan.

Setelah berhasil bertahan dari gempuran rival sekota Atletico sepanjang babak kedua, Lille dengan heboh merayakan keberhasilan gemilang bersama para penggemarnya, dan kini mereka telah memenangkan empat dari lima laga terakhir mereka di fase grup Liga Champions – sama banyaknya dengan 29 laga sebelumnya.

Mereka kemudian bangkit dari ketertinggalan berkat gol-gol dari Angel Gomes dan Mitchel Bakker untuk mengalahkan Toulouse dalam laga terakhir mereka sebelum jeda internasional; dilanjutkan dengan hasil imbang tanpa gol melawan pemuncak klasemen Ligue 1 Monaco pada Jumat malam.

Hasil terakhir tersebut menyoroti kelemahan tim asuhan Bruno Genesio, karena mereka kini gagal mencetak gol dalam tiga dari empat laga tandang terakhir mereka – dan rekor mereka di laga tandang di Eropa juga kurang memuaskan.

Lille telah kalah dalam enam dari delapan laga tandang terakhir mereka di Liga Champions, menang hanya dalam dua dari 10 laga terakhir mereka di semua kompetisi UEFA, jadi perjalanan ke Madrid harus disikapi dengan sangat hati-hati.

Performa Atletico Madrid di Liga Champions:

WL

Performa Atletico Madrid (semua kompetisi):

DWDLDW

Performa Lille di Liga Champions:

WDWLLW

Performa Lille (semua kompetisi):

LDWWWD

Berita Tim Atletico Madrid vs. Lille

Sekali lagi, Diego Simeone akan tampil tanpa trio cedera Robin Le Normand (kepala), Cesar Azpilicueta (betis), dan Marcos Llorente.

Marcos Llorente baru-baru ini kembali berlatih untuk pertama kalinya sejak dipaksa keluar lapangan karena masalah paha saat melawan Benfica.

Sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam empat pertandingan terakhir, penyerang Prancis Thomas Lemar kembali beraksi setelah menyelesaikan perjalanan panjang pemulihan dari cedera tendon Achilles.

Dilema pemilihan pemain utama Simeone muncul di lini depan, karena pembelian mahal Julian Alvarez belum tampil mengesankan, sementara Alexander Sorloth mencetak dua gol di akhir pekan dan telah mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut untuk klub dan negaranya.

Antoine Griezmann, yang juga mencetak gol pada hari Minggu, merupakan pencetak gol terbanyak Atleti musim ini dengan empat gol; pemain Prancis itu telah mencetak gol (enam) atau memberikan assist (tiga) di masing-masing dari tujuh pertandingan kandang Liga Champions terakhirnya.

Selain penyerang yang banyak diminati Jonathan David, salah satu ancaman utama Lille adalah Edon Zhegrova, yang telah mencoba lebih banyak dribel daripada pemain lain di kompetisi klub papan atas Eropa musim ini. Ia juga telah mencetak enam gol klub sejauh ini dan baru-baru ini mencetak gol untuk Kosovo di UEFA Nations League.

Tim tamu akan kehilangan Tiago Santos (ACL), Ismaily (lutut), Hakon Arnar Haraldsson (kaki) dan Ethan Mbappe (paha), tetapi gelandang muda Ngal’ayel Mukau muncul sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan melawan Monaco setelah absen sejak awal September, dan Benjamin Andre kembali dari skorsing.

Prediksi skor: Atletico Madrid 2-1 Lille

Lille telah kehilangan bola di sepertiga pertahanan mereka lebih sering daripada tim lain di Liga Champions musim ini (20), sementara hanya dua tim yang memenangkan penguasaan bola di bagian lapangan itu lebih sering daripada Atletico Madrid, yang menunjukkan tuan rumah dapat melakukan beberapa turnover tinggi.

Meski Atleti masih berjuang di lini belakang, mereka juga merupakan prospek tangguh di kandang sendiri, dan tim tamu mereka cenderung tidak tampil baik.

Prakiraan susunanpemain Atletico Madrid vs. Lille

Atletico Madrid:

Oblak; Molina, Witsel, Gimenez, Lenglet, Galan; De Paul, Koke, Barrios; Griezmann, Sorloth

Lille:

Chevalier; Meunier, Diakite, Alexsandro, Gudmundsson; Bouaddi, Andre; Zhegrova, Angel Gomes, Cabella; David

Exit mobile version