Berita

Prediksi Sturm Graz vs. Sporting Lisbon, Champions League, 23 Oktober 2024

Prediksi Sturm Graz vs Sporting Lisbon yang akan kembali bertemu saat mereka bertemu di Klagenfurt dalam Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB.

Kedua tim ini tergabung dalam grup Liga Europa musim lalu, dengan Sporting menang 2-1 saat Sturm diizinkan bermain di kandang mereka di Graz.

Analisis Sturm Graz vs. Sporting Lisbon

Kemenangan mengejutkan atas gelar juara di Austria membuat Sturm lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 24 tahun musim lalu, tetapi mereka kesulitan untuk naik ke level ini.

Sturm kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka saat tersingkir dari babak penyisihan grup pada tahun 2000, dan mereka kalah dalam dua pertandingan pertama mereka kali ini, kalah dalam pertandingan yang dapat dimenangkan saat bertandang ke Brest dan di kandang sendiri melawan Club Brugge.

Pertandingan sebelumnya di Eropa menunjukkan bahwa Sturm akan kesulitan, karena satu-satunya waktu mereka bermain di sepak bola Eropa hingga tahun baru adalah musim lalu, saat mereka turun ke Liga Konferensi setelah finis ketiga di belakang Sporting di bagian Liga Europa mereka.

Baca Juga  Memperkenalkan Pusat Baru untuk Sumber Global Daring di Indonesia

Meskipun hasil mereka kurang memuaskan di benua itu, Sturm kembali tampil gemilang di liga domestik, terutama saat mengalahkan Red Bull Salzburg 5-0 sebelum jeda internasional.

Tim asuhan Christian Ilzer kembali mencetak lima gol di akhir pekan, mengalahkan rival sekota Grazer, saat Sturm memuncaki Bundesliga Austria, dan menjadi pencetak gol terbanyak di divisi tersebut.

Sporting juga tampil sensasional di liga domestik, menang delapan kali dari delapan pertandingan sejauh ini, tetapi mereka mengalami beberapa kesulitan di ajang piala pada hari Jumat, membutuhkan gol kemenangan di menit ke-94 dari Conrad Harder untuk mengalahkan kandidat degradasi divisi kedua Portimonense.

Itu mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka, memperpanjangnya menjadi 11 pertandingan, dengan hasil imbang melawan PSV Eindhoven pada pertandingan kedua di kompetisi ini menjadi satu-satunya pertandingan yang gagal dimenangkan tim asuhan Ruben Amorim musim ini.

Austria bukanlah tempat yang menyenangkan bagi Sporting selama bertahun-tahun, karena mereka hanya menang dalam satu dari tujuh perjalanan mereka ke sana, tetapi itu terjadi saat bertemu Sturm musim lalu.

Baca Juga  Prediksi Skor Real Madrid vs. Borussia Dortmund, Jadwal Siaran Langsung Liga Champions di SCTV, 23 Oktober 2024

Sejarah bisa tercipta jika Sporting juga menang, karena setelah mengalahkan Lille dan bermain imbang dengan PSV, pasukan Amorim memiliki kesempatan untuk menjalani tiga pertandingan tanpa terkalahkan untuk memulai kampanye Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1962.

Mereka juga belum pernah menjalani tiga pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan di kandang lawan di Liga Champions, prestasi lain yang bisa diraih di sana, dan mereka akan difavoritkan, mengingat mereka belum pernah kalah di kandang lawan sejak Atalanta menyingkirkan mereka dari Liga Europa pada bulan Maret.

Performa Sturm Graz di Liga Champions:

LL

Performa Sturm Graz (semua kompetisi):

LDWLWW

Performa Sporting Lisbon di Liga Champions:

WD

Performa Sporting Lisbon (semua kompetisi):

WWWDWW

Berita Tim Sturm Graz vs. Sporting Lisbon

Tidak mengherankan mengingat ini adalah derby lokal, Ilzer memilih tim Sturm yang kuat melawan Grazer di akhir pekan, meskipun pertandingan ini sudah dekat.

Itu memungkinkan Mika Biereth untuk melanjutkan performanya yang luar biasa, karena penyerang Sturm itu telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan domestik, tetapi belum mencetak gol di Eropa.

Mengenai cedera, Jon Gorenc-Stankovic, Gregory Wuthrich dan Alexander Borkovic semuanya absen, dengan Arjan Malic juga diragukan karena masalah otot.

Baca Juga  Victoria Secret Fashion Show 2024: Siapa Supermodel Terkaya di Panggung Peragaan Busana Tahun Ini?

Sporting melakukan sedikit rotasi untuk pertandingan mereka selama akhir pekan, dengan kiper Franco Israel, Geny Catamo, Hidemasa Morita dan pencetak gol terbanyak Viktor Gyokeres diistirahatkan.

Juara Portugal itu juga memiliki masalah pertahanan, dengan Goncalo Inacio, Ousmane Diomande, dan Matheus Reis yang saat ini cedera, tetapi kembalinya Jeremiah St Juste dari cedera merupakan berkah.

Lebih jauh ke depan, Amorim juga memiliki masalah, karena pemain kunci Pedro Goncalves dan Marcus Edwards juga sedang berjuang melawan cedera saat ini, sehingga sebagian besar tanggung jawab mencetak gol jatuh ke tangan Gyokeres, yang telah mencetak 16 gol untuk klub dan negaranya musim ini.

Prediksi skor: Sturm Graz 0-2 Sporting Lisbon

Meskipun rekor mereka buruk di Austria, Sporting mengakhiri paceklik itu dengan menang tandang atas Sturm musim lalu, dan meskipun mereka dilemahkan oleh cedera, tim tamu akan masuk sebagai favorit kuat.

Dengan dua kekalahan dari dua pertandingan sejauh ini, kampanye Eropa Sturm belum berjalan sama sekali, dan meskipun beberapa kemenangan bagus di dalam negeri baru-baru ini, ini akan menjadi ujian yang jauh lebih berat melawan Sporting yang tak terkalahkan.

Prakiraan susunan pemain Sturm Graz vs. Sporting Lisbon

Sturm Graz:

Scherpen; Gazibegovic, Lavalee, Aiwu; Yalcouye, Kiteishvili, Chukwuani, Geyrhofer; Boving, Biereth, Jatta

Sporting Lisbon:

Israel; Debast, St Juste, Quaresma; Geny Catamo, Morita, Hjulmand, Nuno Santos; Trincao, Gyokeres, Quenda

moch akbar fitrianto

Jurnalis Dari Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih dari 10 tahun. Tulisan berita Lamongan, umum, prediksi bola , dan profil sudah bukan hal asing lagi, Lugas dengan Fakta.

Related Articles

Back to top button